BerandaNewsRagamDi Depan Investor, Jokowi Kenalkan Basuki Hadimuljono Sebagai Plt Kepala Otorita IKN

Di Depan Investor, Jokowi Kenalkan Basuki Hadimuljono Sebagai Plt Kepala Otorita IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Astra Biz Center dan Botanical Garden di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Selasa (4/6).

Dalam kesempatan itu, Jokowi memperkenalkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kepada para undangan dan investor yang hadir.

Tak hanya Basuki, Jokowi juga memperkenalkan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Otorita IKN. Momen itu terekam saat Jokowi menyampaikan salam dalam sambutan pembukanya.

“Kepala otorita dan wakil kepala otorita yang baru saja dilantik,” kata Jokowi sembari tersenyum.

Penerbit Iklan Google Adsense

Jokowi kemudian melanjutkan sapaannya kepada sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir yakni, Gubernur Kalimantan Timur, Bupati Penajam Paser Utara, Panglima TNI, Direktur PT Astra International Tbk, hingga Ketua Konsorsium Nusantara.

Dalam sambutannya itu, Jokowi mengaku senang dan mengapresiasi komitmen PT Astra International Tbk yang mendukung IKN dengan membangun Astra Biz Center.

“Komplek layanan yang terintegrasi one stop service di atas lahan seluas hektare yang akan melayani 11 merek perusahaan dari grup Astra,” jelas Jokowi.

Tak hanya Astra Biz Center, Jokowi juga mengapresiasi pembangunan Botanical Garden yang dilaksanakan oleh Konsorsium Nusantara.

Jokowi lantas berterima kasih sebab perusahaan-perusahaan tersebut telah menggunakan dana tanggung jawab sosial (CSR) mereka dalam jumlah yang tidak sedikit dalam pembangunan fasilitas di IKN.

“Botanical garden ini akan mendukung Nusantara sebagai green city, smart city, livable city, loveable city, semuanya. Karena tanpa didukung kita kehilangan warna, kalau dilihat ini sebagai kota masa depan,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Kepala OIKN Bambang Susantono dan wakilnya Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatan dua bulan menjelang rencana Jokowi menggelar upacara peringatan HUT RI ke-79 di IKN.

Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Presiden Senin (3/6). Ia mengatakan Keppres tentang Pemberhentian dengan hormat Bambang dan Donny sudah terbit.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Pejabat Kominfo Undur Diri Usai PDNS Kena Serangan Ransomware

Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS