BerandaNewsOlahragaJose Mourinho Resmi Latih Fenerbahce!

Jose Mourinho Resmi Latih Fenerbahce!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jose Mourinho secara resmi telah diumumkan bakal melatih klub asal Turki, yaitu Fenerbahce.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub Fenerbahce sendiri, Minggu (2/6) malam WIB. Tak sekadar dimumkan secara virtual saja, namun juga diperkenalkan langsung kepada seluruh fans klub di Stadion Sukru Saracoglu.

“Saracoglu sedang menunggu pelatih baru Jose Mourinho dan fans kami yang luar biasa pada pukul 19.00 (waktu setempat),” tulis pengumuman Fenerbahce, seperti dikutip Holopis.com.

Sebelumnya diketahui, Jose Mourinho sempat mengungkapkan rahasia kepindahannya itu ke muka publik ketika menyaksikan laga final Liga Champions antara Real Madrid vs Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tak lama setelah itu, Jose Mourinho kemudian dikabarkan langsung terbang ke Istanbu, Turki dan diyakini sedang mengurus kepindahannya tersebut ke Fenerbahce.

Kesepakatan Jose Mourinho melatih Fenerbahce itu jadi pekerjaan pertama baginya selepas nganggur sejak Januari lalu, dimana pelatih berjuluk The Special One itu dipecat dari kursi kepelatihan AS Roma.

Bersama Fenerbahce, Mourinho sudah ditunggu tugas berat, dimana ia harus membawa klub meraih gelar juara usai 10 tahun tanpa gelar.

Mengingat, Fenerbahce sendiri terakhir kali bisa merangkul gelar juara yakni pada tahun 2013/2014 lalu, kemudian sudah lima kali finis sebagai runner up setelahnya.

Termasuk juga musim 2023/2024 kemarin, dimana Fenerbahce keluar sebagai runner-up dan harus merelakan trofi juara ke Galatasaray dengan hanya tertinggal tiga poin saja di papan klasemen.

Fenerbahce sejatinya berpeluang meraih satu gelar ketika Piala Turki kontra Galatasaray, namun ketika final Fenrbahce memutuskan untuk walkout karena ada permasalahan dengan otoritas sepakbola TUrki.

Dengan demikian, Fenerbahce pun jadi klub yang ke-11 yang ditangani Mourinho sejak tahun 2000 silam. Ada pun pencapaian terbaik The Special One yakni berhasil membawa Inter Milan meraih treble winners pada musim 2010 lalu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS