BerandaNewsRagamTak Hanya Enak, Ikan Bakar Ternyata Banyak Manfaat Kesehatan

Tak Hanya Enak, Ikan Bakar Ternyata Banyak Manfaat Kesehatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Salah satu makanan laut khas Indonesia yang paling nikmat adalah ikan bakar. Ikan bakar adalah hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh Sobat Holopis.

Berbagai jenis ikan, mulai dari salmon, tuna, hingga kakap, dapat disajikan dengan cara ini dan menyajikan nutrisi yang kaya. Selain nikmat, ini dia 5 manfaat kesehatan dari ikan bakar.

1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Ikan adalah salah satu sumber protein terbaik yang bisa dikonsumsi. Protein adalah nutrisi penting yang berperan dalam pembentukan jaringan otot, pemeliharaan struktur sel, dan berbagai fungsi tubuh lainnya. Dengan mengonsumsi ikan bakar, kamu mendapatkan asupan protein berkualitas tinggi yang sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh.

Penerbit Iklan Google Adsense

2. Kaya Asam Lemak Omega-3

Salah satu manfaat terbesar dari mengonsumsi ikan bakar adalah asam lemak omega-3 yang tinggi. Omega-3 adalah jenis lemak sehat yang berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung dan otak. Mereka dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, mengatur tekanan darah, dan meningkatkan fungsi kognitif.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Karena kandungan omega-3 yang tinggi, mengonsumsi ikan bakar secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Omega-3 dapat membantu mengurangi peradangan dalam pembuluh darah, mengurangi kadar trigliserida, dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (“kolesterol baik”), semua faktor yang berkaitan dengan risiko penyakit jantung.

4. Mendukung Fungsi Otak

Omega-3 juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan otak. Dengan mengonsumsi ikan bakar yang kaya akan asam lemak ini, kamu dapat meningkatkan konsentrasi, memperbaiki kemampuan belajar, dan mengurangi risiko terjadinya gangguan kognitif seperti Alzheimer dan demensia pada masa tua.

5. Membantu Menjaga Berat Badan Ideal

Ikan bakar rendah kalori namun tinggi protein, sehingga sangat cocok untuk yang sedang dalam program penurunan berat badan atau menjaga berat badan ideal. Protein membantu meningkatkan rasa kenyang dan membakar kalori lebih efisien, sehingga dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makan berlebihan.

Sobat Holopis paling suka ikan yang mana?

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS