Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions musim 2023/2024 usai sukses mengandaskan perlawanan Borussia Dortmund di babak final.

Pertandingan final antara Real Madrid vs Borussia Dortmund itu sendiri berlangsung di Stadion Wembley, pada Minggu (2/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Real Madrid tampil mendominasi jalannya laga, sekali pun belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Ancaman pertama datang dari Borussia Dortmund di menit 13, Julian Brandt sukses melepaskan tembakan meski masih melenceng.

Delapan menit kemudian, Borussia Dortmund kembali mengancam gawang Real Madrid, kali ini Kaim Adeyemi yang lolos dari jebakan offside mampu melepaskan tembakan, namun berujung buntu.

Bahkan Dortmund nyaris bikin gol di menit 23, dimana Niclas Fullkrug mampu melepaskan tembakan ke arah gawang Madrid, beruntung masih digagalkan mistar gawang.

Ada juga peluang emas dari Dortmund melalui Marcel Sabitzer, tetapi masih bisa ditepis Courtois. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Real Madrid mampu menciptakan peluang melalui tendangan bebas Toni Kross, namun masih belum membuahkan hasil.

Kemudian di menit 56, Madrid kembali mengancam melalui sepakan voli Dani Carvajal, namun masih membentur mistar gawang.

Real Madrid pun kemudian sukses menciptakan gol di menit 73 melalui Dani Carvajal usai memanfaatkan umpan tendangan sudut Toni Kroos, Los Blancos unggul 1-0.

Ada pun gol kedua Real Madrid lahir di menit 82, Vinicius Junior mampu menuntaskan umpan Bellingham, dan diselesaikan dengan tendangan akuratnya.

Dortmund sempat menciptakan gol di menit 88, namun sundulan Niclas Fuellkrug harus dianulir karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Alhasil, Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions musim 2023/2024!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru