BerandaNewsRagamPakar Rukyah Sindir Linda, Orang Kesurupan Jangan Dipercaya

Pakar Rukyah Sindir Linda, Orang Kesurupan Jangan Dipercaya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ahli rukyah dan ilmu kebatinan, Muhammad Faizar mengingatkan bahwa orang yang kesurupan sebenarnya sama dengan orang sedang bermimpi atau mengigau. Sehingga apa pun yang terucap dari mulut orang-orang dalam kondisi tersebut tidak patut untuk dijadikan landasan kebenaran.

Hal ini disampaikan Ustadz Faizar untuk merespons adanya viral Andi Malinda Putri Utami alias Linda yang mengaku kesurupan arwah almarhumah Vina Dewi Arsita alias Vina Cirbon.

Sikap kita sebagai orang yang punya nalar sehat, percaya nggak sama omongan orang ngelindur, nggak bisa kita percayai. Sama, orang keserupan gitu,” kata Ustadz Faizar dalam podcast RJL 5 yang dikutip Holopis.com, Minggu (2/6).

Sebagai pendakwah, ia juga mengingatkan bahwa kesaksian tidak boleh diambil atau dilandaskan pada orang yang mengalami kesurupan. Sebab ia tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri dan tidak sadar atas apa yang diucapkan. Bahkan agama pun menurut Faizar jelas melarang menggunakan kesaksian dari orang-orang dalam kondisi seperti itu.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ini berbahaya. Secara hukum fikih pun ndak boleh mengambil persaksian dari orang yang sedang hilang kesadaran,” ujarnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Malinda Putri atau Linda dihadirkan oleh Polres Cirebon Kota untuk memberikan kesaksiannya terhadap pengembangan kasus kematian Vina Cirebon. Apalagi saat ini polisi mengaku sudah mengamankan seorang pria yang diduga menjadi otak pelaku pembunuhan Vina, yakni Pegi Setiawan yang disebut-sebut sebagai Pegi Perong.

Dalam keterangannya, Linda mengungkap bahwa dirinya sering kerasukan arwah Vina karena memiliki indra keenam.

Linda mengatakan, kerasukan sudah sering dialami sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Dia juga menegaskan, kerasukan roh Vina tidak hanya sekali dialami.

“Saya juga sering kesurupan begitu, saya punya indra keenam,” ungkap Linda, Senin, 27 Mei 2024 malam.

“Jadi saya kesurupan itu tidak disengaja, kesurupan Vina itu bukan pertama kali. Sudah sering, dari kecil itu saya memang punya kelebihan begitu,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cek Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 4 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 4 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi Samsat Keliling Hari Kamis 4 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Kamis 4 Juli  2024.

Cuaca Jatim Diproyeksi Bakal Turun Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Bakal Dilanda Hujan Badai Lagi?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Tips dan Trik Punya Bulu Mata Lentik Tanpa Penjepit dan Maskara

Bagi Sobat Holopis yang memiliki bulu mata panjang namun kurang lentik, jangan khawatir, adabeberapa cara alami yang bisa Sobat Holopis coba.

Pemprov DKI Pamerkan Model Penataan Kawasan Permukiman Vertikal Kepada Delegasi Kota Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dalam rangka merealisasikan model penataan kawasan permukiman yang berlandaskan skema kota berkelanjutan, Pemprov DKI Jakarta bersama stakeholder terkait meresmikan Rumah Barokah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS