Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cara Ampuh Atasi Hidung Tersumbat, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hidung tersumbat memang menjadi salah satu hal yang bisa mengganggu aktivitas. Banyak hal yang menyebabkan hidung tersumbat, mulai dari pilek, sinus, alergi dan lain-lain.

Berikut ini lima cara ampuh untuk mengatasi hidung tersumbat, seperti dikutip Holopis.com dari Halodoc :

5 Cara Atasi Hidung Tersumbat

1. Menghirup Uap Panas

Salah satu cara untuk mengatasi hidung tersumbat yakni dengan menghirup uap panas. Caranya mudah, sobat Holopis hanya perlu merebus air hingga mendidih, kemudian letakan ke dalam wadah atau ember.

Setelah itu duduk di depan wadah tersebut hingga upanya bisa mengenai wajah, tutup kepala dengan handuk atau penutup lainnya, kemudian bernapaslah di antara uap tersebut.

2. Pakai Minyak Angin

Minyak Angin cukup ampuh untuk bisa mengatasi hidung yang tersumbat. Sobat Holopis bisa menggunakan balsem, atau kayu putih untuk digosokkan ke area dada, leher, maupun hidung. Aroma terapi dari minyak angin tersebut dapat menghangatkan hidung dan melancarkan hidung tersumbat.

3. Minum Air Jahe Hangat

Meminum air jahe hangat dinilai bisa mengatasi hidung yang tersumbat, sebab Air jahe hangat tidak hanya membantu melegakan tenggorokan dan hidung tersumbat, melainkan juga membuat kamu lebih fit dan sehat.

4. Tetap Terhidrasi

Tetap terhidrasi adalah salah satu cara untuk mengatasi hidung tersumbat. Mengapa demikian? Sebab sangat penting untuk tetap menjaga asupan cairan supaya tubuh tidak kehilangan cairan tubuh yang membuat kondisi tubuh menjadi semakin memburuk.

5. Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi

Berjemur di matahari pagi bisa membantu mengatasi hidung tersumbat dengan cepat dan efektif. Kamu sebaiknya duduk di matahari pagi antara jam 7 – 9 untuk mendapatkan manfaat dari sinar matahari yang sehat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru