BerandaNewsRagam4 Khasiat Nanas, Ternyata Bisa Bikin Langsing

4 Khasiat Nanas, Ternyata Bisa Bikin Langsing

HOLOPIS.COM, JAKARTABuah nanas tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan rasa manisnya yang segar dan aroma yang menyegarkan, nanas sering menjadi favorit di banyak hidangan.

Namun, selain rasa yang menggugah selera, buah ini juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. Bahkan nomor 4, ada khasiat yang dijamin bikin para wanita ingin langsung mencobanya.

1. Kaya akan Vitamin dan Mineral

Buah nanas mengandung sejumlah besar vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh. Nanasi kaya akan vitamin C, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh dalam melawan infeksi.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, nanas juga mengandung vitamin A, vitamin B6, mangan, dan zat besi yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan mata, tulang, dan sistem pencernaan.

2. Mengandung Enzim Bromelain

Salah satu khasiat utama buah nanas adalah kandungan enzim bromelainnya. Bromelain adalah enzim yang dapat membantu memecah protein dalam makanan, sehingga memperbaiki pencernaan dan mengurangi gejala gangguan pencernaan seperti sakit perut, kembung, dan sembelit. Selain itu, bromelain juga memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

3. Menyokong Kesehatan Jantung

Konsumsi buah nanas secara teratur juga dapat mendukung kesehatan jantung. Nanasi mengandung serat yang baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskular dengan mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Selain itu, kandungan potasium dalam buah nanas membantu mengatur tekanan darah dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi yang sedang dalam program penurunan berat badan, buah nanas bisa menjadi tambahan yang baik dalam menu makanan. Nanasi rendah kalori namun tinggi serat, sehingga dapat membantu Sobat Holopis merasa kenyang lebih lama dengan jumlah kalori yang lebih rendah.

Selain itu, kandungan bromelain dalam nanas juga dapat membantu memecah lemak dalam tubuh dan mempercepat metabolisme, sehingga mendukung proses penurunan berat badan.

Sobat Holopis sudah makan buah nanas belum?

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS