BerandaNewsEkobizKemendag Kembali Luncurkan Trade Expo Indonesia ke-39

Kemendag Kembali Luncurkan Trade Expo Indonesia ke-39

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan luncurkan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 di Kantor Kementerian Perdagangan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Jumat (31/5). Kegiatan ini dinilai dapat meningkatkan nilai ekspor produk Indonesia.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan, TEI tahun ini mengusung tema
“Build Strong Connection with the Best of Indonesia” .

Menurut Zulkifli TEI sangat penting mengingat kegiatan ini merupakan upaya Indonesia untuk peningkatan ekspor produk-produk Indonesia yang harus dikawal bersama.

“Kemendag terus berkomitmen mendorong peningkatan ekspor produk-produk Indonesia, termasuk produk usaha kecil dan menengah (UKM),” kata Zulkifli Hasan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Di lokasi yang sama, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi menambahkan TEI ke-39 ini, Kemendag memfasilitasi lebih banyak kesempatan eksportir Indonesia bertemu dengan calon pembeli mancanegara melalui kegiatan business matching, business counseling, dan seminar internasional. Kegiatan tersebut membahas tentang informasi kebijakan perdagangan dan tren pasar global.

“Kemendag juga mengajak korporasi, produsen, hingga UMKM Indonesia untuk dapat memanfaatkan kesempatan TEI 2024 dalam rangka mempromosikan produk-produk terbaik, memperluas jaringan bisnis, dan menciptakan pasar ekspor baru,” tuturnya.

Perlu diketahui TEI ke-39 akan berlangsung secara luring pada 9-12 Oktober 2024 dan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilakukan pada 2023 lalu. Terbukti kegiatan tersebut berhasil mencatatkan transaksi senilai USD 30,5 miliar. Pelaksanaan TEI ke-39 Tahun 2024 akan menargetkan sekitar 1.000 ekshibitor, 5.000 pembeli dari seluruh dunia, dan dikunjungi oleh 30.000 pengunjung.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Emas Antam Turun Harga Rp3 Ribu Per Gram Hari Ini

Update harga tersebut berdasarkan pantauan dari laman Logam Mulia, sehingga harga emas batangan terbaru menjadi Rp1.365.000 per gram.

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS