Categories: Ragam

Jaga Kesehatan dengan 5 Sayuran Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selain membeli vitamin atau obat-obatan yang dengan mudah dibeli di pasaran, sayuran juga bisa menjadi pilihan tradisional untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Sayuran merupakan makanan paling sederhana yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh Sobat Holopis. Sayuran ini juga dapat diolah menjadi lauk yang tidak hanya sehat tapi juga nikmat.

Berikut adalah jenis sayur-sayuran yang bisa meningkatkan daya tahan imun.

1. Brokoli

Tidak hanya nikmat, brokoli kaya akan vitamin, seperti, vitamin A, C, E, serat dan dapat menunjang sistem kekebalan tubuh. Untuk menjaga kandungan nutrisi di dalamnya agar tetap baik, pastikan kamu mengolah atau memasak sayuran yang satu ini sesederhana mungkin, seperti memakannya secara mentah namun setelah dicuci bersih, atau hanya mengukusnya saja.

2. Paprika

Sayuran paprika merah yang sering dijumpai di olahan pasta dan pizza ini, mengandung vitamin C hampir 3 kali lebih tinggi dari jeruk florida. Sedangkan paprika kuning menyediakan 137 mg vitamin C yang sanggup mencukupi kebutuhan vitamin C harian hingga 152 persen. Paprika juga sangat baik untuk menjaga fungsi organ tubuh secara optimal.

3. Bayam

Ikon di kartun Popeye ini memiliki kandungan vitamin C, zat antioksidan dan beta karoten yang bisa melawan infeksi dan menjaga daya tahan tubuh. Bayam lebih baik dimasak secara sederhana untuk mempertahankan kandungan-kandungan baik di dalamnya.

4. Wortel

Jenis sayur yang ternyata sering anda temui di berbagai olahan sop ini memiliki kandangan yang sangat baik untuk kesehatan dan peningkatan imunitas anda. Diantaranya, vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan sodium yang baik untuk menjaga kesehatan mata, kulit dan sistem pencernaan. Kemudian Wortel juga mampu mencegah berbagai risiko penyakit seperti jantung, kolesterol dan kanker.

5. Kembang kol

Sayuran yang paling banyak jenis olahan ini mengandung glutathione, antioksidan alami yang berguna untuk menghancurkan dan membuang virus-virus di dalam tubuh. Beberapa peneliti juga menyebutkan bahwa senyawa tersebut terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan virus.

Darin Brenda Iskarina

Share
Published by
Darin Brenda Iskarina
Tags: Manfaat Buah

Recent Posts

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai…

16 detik ago

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan…

15 menit ago

Hamas Berniat Bebaskan Sandera, Meski Israel Tak Hentikan Serangan Permanen

Hamas mulai menunjukkan niat mereka untuk melakukan perjanjian dengan Israel terkait sandera yang masih di…

30 menit ago

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14…

45 menit ago

Pemkab Bekasi Lakukan Persiapan Hadapi Anomali Cuaca

Sejumlah persiapan dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dalam menghadapi ancaman bencana alam…

1 jam ago

Gerindra Anggap Nagita Slavina Sosok Pebisnis Beprestasi

Partai Gerindra menanggapi usulan PKB untuk mengajukan nama Nagita Slavina menjadi pendamping Bobby Nasution di…

1 jam ago