HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persija Jakarta akan berjumpa tim asal Malaysia yaitu Selangor FC di babak final Turnamen Mini, usai mampu mengandaskan perlawanan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Sebelumnya diketahui, Persija Jakarta vs PSIS Semarang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), pada Kamis (30/5) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Persija Jakarta tampil menekan sejak awal laga. Hasilnya, Macan Kemayoran berhasil membukukan skor lebih dulu di menit 11 melalui sundulan Akbar Arjunsyah.

Persija Jakarta nyaris bikin gol di menit 44, namun tembakan dari Aji Kusuma masih membentur mistar gawang PSIS Semarang.

Pada babak kedua, pertandingan Persija vs PSIS Semarang semakin sengit, namun peluang dari kedua tim sama-sama gagal berbuah gol. Hingga peluit panjang, kedudukan skor pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Dengan demikian, Persija Jakarta berhak melaju ke babak final Turnamen Mini, dan akan dipertemungkan melawan Selangor FC di partai puncak.

Selangor FC sendiri berhasil lolos ke babak final Turnamen Mini setelah mampu mengalahkan Sabah FC, dengan skor 3-2. Pertandingan keduanya digelar di Stadion JIS juga sebelum laga Persija vs PSIS Semarang.

Dalam pertandingannya, Selangor FC mampu menciptakan dua gol lebih dulu melalui Haiqal dan gol bunuh diri Taesu Park, sebelum akhirnya mampu diperkecil menjadi 1-2 lewat gol pemain Sabah Jafri.

Sabah FC sempat berhasik menyamakan kedudukan skor menjadi 2-2 lewat pemain Indonesia, yakni Saddil Ramdani. Namun gagal bangkit sepenuhnya usai gol tambahan dari Selangor FC.

Selangor FC sukses menciptakan gol kemenangan melalui Orozco, dan hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan dengan skor 3-2.

Sebagai informasi tambahan, ada pun babak final turnamen mini antara Persija vs Selangor FC akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), pada Minggu (2/6) mendatang.