BerandaNewsEkobizJokowi Resmikan Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan yang Telan Anggaran Rp4,8 Triliun

Jokowi Resmikan Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan yang Telan Anggaran Rp4,8 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan jalan tol Pekanbaru-Padang seksi Bangkinang-Pangkalan tahap I yang telah dibangun sejak tahun 2019 lalu pada hari ini, Jumat (31/5).

Alhamdulillah, hari ini Jalan Tol Pekanbaru-Padang seksi Bangkinan-Pangkalan tahap I yaitu Bangkinan-Kotokampar telah selesai (dibangun) dengan panjang 24,7 km, yang kita bangun sejak 2019-2024,” kata Jokowi dalam sambutannya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (30/5).

Dia menuturkan, jalan tol yang dibangun dengan menggunakan anggaran senilai Rp 4,8 triliun tersebut merupakan bagian dari Jalan tol trans Sumatera.

“Ini adalah sirip dari tol trans sumatera, yang kita harapkan setiap tahun akan sambung, sambung, dan akan sampai ke Kota padang,” ujar Jokowi.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dia pun berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan terkait untuk memaksimalkan penggunaan jalan tol yang telah diresmikannya pada hari ini, dengan menghubungkannya ke kawasan-kawasan yang produktif.

“Saya hanya titip kepada agar jalan tol yang telah selesai ini agar didesain dan disambung ke kawasan yang produktif, baik itu kawasan pertanian, kawasan perkebunan, kawasan wisata, sehingga betul-betul riil ada manfaatnya bagi masyarakat bagi pertumbuhan ekonomi daerah,” tuturnya.

Jokowi berharap, daya saing Indonesia ke depan akan semakin meningkat. Sebab dengan adanya jalan tol, menurutnya dapat mempercepat mobilitas masyarakat dan juga mobilitas barang.

Dalam kesempatan yang sama, Orang nomor satu di Indonesia itu juga turut menyampaikan informasi perihal pembangunan jalan daerah di Provinsi Riau.

Sejauh ini, pembangunan dan perbaikan jalan daerah yang diamanatkan dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 telah terealisasi dengan baik.

“Inpres jalan daerah di provinsi riau telah dibangun dan diperbaiki sebanyak 10 ruas sepanjang 63 km dan menghabiskan anggaran Rp 369 miliar telah selesai,” pungkas Jokowi.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS