BerandaNewsDaerahDukung Program Pemda, Forum TJSLP PPU Selenggarakan Rakor Bersama

Dukung Program Pemda, Forum TJSLP PPU Selenggarakan Rakor Bersama

HOLOPIS.COM, PENAJAM PASER UTARA – Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJLSP) kabupaten Penajam Paser Utara yang diluncurkan beberapa waktu lalu melanjutkan rapat koordinasinya yang ke-6.

Bertempat di aula lantai 3 kantor Bupati Penajam Paser Utara dengan agenda pemaparan realisasi program TJSL tahun 2023, Triwulan pertama tahun 2024, serta rencana kegiatan hingga Triwulan keempat 2024.

Rakor bertujuan untuk penajaman dan penyelarasan program kegiatan prioritas antara pemangku kepentingan di kabupaten PPU ini. Selain itu, turut dibahas prioritas program pembangunan yang dihasilkan dari kegiatan musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten, melakukan koordinasi, konfirmasi dan klarifikasi tentang usulan program prioritas dengan program dan serapan pembangunan daerah, serta menyelaraskan program prioritas dengan rancangan awal OPD terkait di jajaran pemerintah kabupaten PPU.

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Kabupaten PPU yang juga selaku Sekretaris Tim Pelaksana Kesekretariatan Forum TJSLP PPU, Kahar Mashud dalam sambutan pembukaan rakor ke-6 ini berpesan agar program TJSLP yang dijalankan perusahaan di wilayah Kabupaten PPU dapat dioptimalkan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sehingga, dengan keberadaan Forum TJSLP,  masyarakat tempatan tidak hanya menjadi penonton/pendengar, terlebih dengan keberadaan wilayah kab PPU yang salah satu kecamatannya masuk dalam Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Otorita Ibukota Nusantara.

Konsekuensinya, permasalahan maupun ketimpangan yang timbul di masyarakat dapat tereskalasi menjadi isu internasional.

“Kami dari kesekretariatan berharap agar rapat koordinasi ini menghasilkan kesimpulan yang dapat kami laporkan sebagai pertanggungjawaban kepada kepala daerah,” tutur Kahar dalam sambutannya (30/5) seperti dikutip Holopis.com.

Ketua Forum TJSLP PPU, Dharma Sapurtra mengungkapkan bahwa meskipun berkegiatan di IKN namun penerima manfaatnya tetap adalah warga sekitar, khususnya di PPU.

“Saat ini Forum TJSLP Kabupaten PPU beranggotakan 34 perusahaan yang wilayah kerjanya berada di kabupaten PPU, dan akan terus bertambah sejalan dengan masuknya beberapa perusahaan yang berkegiatan di wilayah IKN namun penerima manfaat program TJSLP nya menyasar juga kepada warga di sekitar IKN yang masuk wilayah administrasi kabupaten PPU,” tutur pria berkacamata itu

 

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).

Pemprov Bangka Belitung Diimbau Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan Pajak dan Restribusi Daerah

Keuda mendorong Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan inovasi dan reformasi manajemen pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui teknologi informasi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS