BerandaNewsOlahragaBonek Sweeping Supporter Persib di St Pasar Turi, Kaca Kereta Pecah dan...

Bonek Sweeping Supporter Persib di St Pasar Turi, Kaca Kereta Pecah dan 2 Penumpang Terluka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekelompok oknum yang mengatasnamakan supporter Persebaya (Bonek) melakukan sweeping terhadap supporter Persib Bandung di Stasiun Pasar Turi, Surabaya. Akibatnya, beberapa bagian kaca kereta pecah dan mengakibatkan dua penumpang terluka.

Menurut informasi yang diunggah akun Twitter/X @HoofdbureauID seperti dikutip Holopis.com, insiden sweeping yang diduga dilakukan Bonek terhadap supporter Persib itu terjadi pada Jumat (31/5).

Nampak dari video beserta gambar yang diunggahnya, ada keributan di dalam stasiun tersebut yang dilakukan oleh oknum supporter yang mengatasnamakan Bonek.

Aksi sweeping itu tak hanya terjadi di stasiun saja, nampak juga sekelompok orang ramai-ramai melempari kereta yang sedang melewat di sekitaran rel.

Penerbit Iklan Google Adsense

Akibatnya, menurut informasi yang dikabarkan, lebih dari 20 kaca kereta api pecah. Kemudian menyebabkan dua penumpang mengalami luka.

Aksi Sweeping supporter mengatasnamakan Bonek terhadap supporter Persib
Aksi Sweeping supporter mengatasnamakan Bonek terhadap supporter Persib. [Foto : Tangkapan Layar]

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Persib Bandung akan melakoni laga leg kedua babak final Championship Series Liga 1 2023/2024 kontra Madura United.

Pertandingan Madura United vs Persib Bandung itu sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, hari ini Jumat (31/5) pukul 19.00 WIB.

Pihak klub Persib Bandung sendiri sudah mengimbau kepada para supporternya untuk tidak menyaksikan laga tandang tim Maung Bandung sesuai dengan regulasi yang ada.

“Menjelang pertandingan Final leg kedua, Persib meminta Bobotoh untuk bisa memahami adanya larangan kehadiran suporter tim tamu untuk tidak memaksakan datang ke Stadion Gelora Bangkalan,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip Holopis.com.

“Tindakan memaksakan diri datang ke Stadion Bangkalan dipastikan bakal berdampak sanksi buat klub dan Bobotoh sendiri,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS