BerandaNewsRagamLinda Kembali Kerasukan Vina, Doyan Atau Gangguan Mental ?

Linda Kembali Kerasukan Vina, Doyan Atau Gangguan Mental ?

HOLOPIS.COM, JAKARTALinda yang diduga merupakan teman mendiang Vina saat ini menjadi sorotan publik. Dengan kembali viralnya kasus Vina Cirebon dan film tentang pembunuhan tragis tersebut, Linda kerap kali dihubung-hubungkan dengan kasus kematian sahabatnya yang memiliki nama lengkap Vina Dewi Arsita itu.

Apalagi, Linda beberapa kali kesurupan dan mengklaim bahwa hasil kesurupannya itu menceritakan kronologi kejadian pembunuhan Vina. Bahkan dari aksi kesurupannya itu, banyak pihak yang mempercayai bahwa apa yang diceritakan Linda saat mengaku kesurupan arwah Vina adalah peristiwa asli.

Namun, beberapa netizen pun mulai mencurigai dan tidak yakin dengan kesurupan Linda. Apalagi Linda kembali kesurupan hanya setelah kasus ini kembali viral.

Bagaimana kesurupan dari segi pandang psikologi?

Dalam ilmu psikologi, kesurupan memiliki nama ilmiah Dissociative Identity Disorder atau gangguan identitas disosiatif.

Penerbit Iklan Google Adsense

Gejala yang dirasakan dari kondisi ini adalah kehilangan identitas pribadi dan kehilangan kesadaran. Penderitanya pun merasakan seolah-olah ada roh keluar dari tubuhnya.

Ketika seseorang mengalami ‘kesurupan’ karena stres, hal ini bisa disebut dengan kesurupan patalogis. Hal ini jika dijelaskan dari ilmu psikologi, seseorang yang merasakan ini adalah mereka yang sering memendam dan tidak mengekspresikan isi hati dengan baik.

Linda kesurupan Holopis.com
Linda kesurupan arwah Vina. [Foto: Tangkapan Layar]

Kesimpulan

Jika dilihat dari ilmu psikologi atau psikiatri, tidak ada kesurupan yang disebabkan kemasukan roh atau jin. Penyebab utamanya adalah stres karena tekanan mental.

Bagaimana menurut Sobat Holopis? Percaya tidak dengan fenomena kesurupan?

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.

Empat Kecamatan di Kabupaten Buru Terdampak Banjir

Bencana banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan melanda sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS