Categories: Polhukam

Kejagung : Anggota Densus yang Buntuti Jampidsus Itu Fakta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kejagung (Kejaksaan Agung) akhirnya buka suara terkait dengan kabar peguntitan anggota Densus 88 yang kepada Jampidsus Febrie Adriansyah beberapa waktu lalu.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana menegaskan, benar adanya bahwa penguntitan tersebut dilakukan oleh anggota Densus 88. Dengan tegas, Ketut menyebut bahwa peguntitan tersebut adalah benar adanya.

“Terkait penguntitan, bahwa memang benar ada isu, bukan isu lagi, fakta penguntitan di lapangan,” kata Ketut Sumedana dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (29/5).

Ketut kemudian menjelaskan, anggota Densus 88 itu langsung diamankan usai tertangkap basah melakukan penguntitan terhadap Jampidsus Febrie.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dibawa ke kejaksaan agung, ternyata yang bersangkutan adalah anggota polri,” terangnya.

Meski begitu, pelaku penguntitan itu pun kemudian tidak ditahan oleh pihak Kejaksaan lebih lama dan langsung diserahkan kepada Mabes Polri agar segera diproses lebih lanjut.

“Sehingga pada saat itu juga kita serahkan ke Paminal Polri. Pada saat itu juga malam itu juga karena yang bersangkutan anggota Polri, sudah kita serahkan ke polri untuk ditangani lebih lanjut,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa seorang anggota Densus 88 berinisial Bripda IM diamankan oleh anggota Polisi Militer dari pengamanan Jampidsus Kejaksaan Agung.

Pria yang memiliki banyak identitas palsu itu diduga telah menguntit dan merekam percakapan Jampidsus saat tengah makan malam di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, segerombolan kendaraan Polri pun kemudian berputar di sekitar kantor Kejaksaan Agung pada beberapa waktu pasca Bripda IM tertangkap.

Ronald Steven

Share
Published by
Ronald Steven

Recent Posts

Kunci Gitar Kisah Tanpa Dirimu – Anggis Devaki Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat Anggis Devaki kembali menggebrak industri musik Indonesia dengan merilis…

11 menit ago

Indonesia Punya Neraca Sumber Daya Laut, Bisa Lacak Nilai Ekologi Lautan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah meluncurkan Neraca Sumber Daya Laut Indonesia beberapa waktu lalu.

26 menit ago

Polisi Tangkap 2 Pembakar Rumah Rico Sempurna, Satu Ditembak Kakinya

Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap…

46 menit ago

Kunci Gitar Cantik – Tiara Andini, Arsy Widianto Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Industri musik Indonesia kembali dimeriahkan dengan kolaborasi apik antara dua penyanyi muda…

1 jam ago

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi…

1 jam ago

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan…

2 jam ago