Categories: Olahraga

Xavi Bukan Sumber Masalah Barcelona, Tapi Real Madrid!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona secara mengejutkan memecat Xavi Hernandez dari kursi kepelatihan tim, hal itu terjadi tak lama setelah Xavi membuat keputusan untuk bertahan bersama Blaugrana. Namun, pelatih Sevilla Quique Sanchez Flores secara gamblang mengatakan bahwa masalah bagi Barcelona bukan lah Xavi semata, melainkan Real Madrid yang dalam performa luar biasa musim 2023/2024.

Sebelumnya diketahui, bahwa para pecinta sepakbola sempat dihebohkan dengan kabar pemecatan Xavi Hernandez, padahal Xavi memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama Blaugrana setelah sempat menyatakan bakal hengkang.

Pemecatan Xavi Hernandez itu pun disinyalir akibat dari pernyataan kontroversialnya yang menyinggung bahwa kondisi finansial Barcelona yang membaut tim dalam performa buruk musim 2023/2024.

Xavi pun pada akhirnya resmi hengkang dari Barcelona, dimana laga terakhir kontra Sevilla jadi pertandingan pamungkasnya bersama Blaugrana. Barcelona menang dengan skor 2-1.

Selepas laga, Sanchez kemudian menilai bahwa Barcelona masalahnya bukan pada Xavi, melainkan Real Madrid.

“Saya rasa dia itu seorang pria yang jujur, yang mengatakan apa yang dia pikirkan dan apa yang dia rasakan. Dia tidak merahasiakan apapun,” ungkap Sanchez, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya sangat mengagumi dia sebagai seorang pemain dan saya mengatakan kepada dia yang sebenarnya tentang apa yang saya rasakan, bahwa dia menjalani periode transisi yang sangat sulit, dan nilai yang sudah dia capai, setidaknya saya menghargainya,” sambungnya.

“Saya sangat menghargai fakta bahwa dia membawa Barcelona menjadi juara pada musim lalu. Barcelona punya sebuah masalah besar, dan itu bukan Xavi melainkan Real Madrid,” tambahnya.

“Saya mengatakan hal-hal semacam ini kepada Xavi, seperti seseorang yang bertemu dia di jalan. Kami mengatakan kepada dia dengan tenang,” imbuhnya.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan…

12 menit ago

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru…

27 menit ago

Dwi Rio Sambodo Minta Tinjau Ulang Penonaktifan NIK di Jakarta

DPRD DKI Jakarta meminta kaji ulang terhadap teknis penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, pihak…

42 menit ago

Pengamat Imbau Penambahan Angkutan Umum Libatkan Bappenas dan Kemendagri

Djoko Setijowarno meminta kepada pemerintah dalam melakukan pembenahan angkutan umum tidak berhenti sampai tingkat Kementerian…

57 menit ago

Bamsoet Anggap Tempo Tak Profesional Angkat Berita S2-nya

Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta semua jurnalis melakukan kegiatan profesinya secara profesional dan patuh pada kode…

2 jam ago

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

2 jam ago