Categories: Militer

TNI AD Dukung Pengembangan Pertanian di Sulawesi Selatan

HOLOPIS.COM, SULSEL – TNI AD (Angkatan Darat) mendampingi Kementerian Pertanian dalam penyaluran bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi R. bersama Mentan RI Andi Amran Sulaiman menyalurkan bantuan tersebut dalam rangka meningkatkan akselerasi produksi pangan di wilayah Sulawesi Selatan.

Pada momen tersebut, Kementan RI juga menyerahkan paket bantuan reguler pertanian untuk Provinsi Sulsel tahun 2024 senilai lebih dari Rp 365 Miliar. Sementara bantuan Alsintan dari Kementan RI yang diserahkan Wakasad kepada Brigade Provinsi/Kabupaten/Kota, Kodim serta Kelompok Tani senilai 137 Miliar lebih, diterima oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Dalam sambutannya, Mentan Amran menekankan bahwa perhatian terhadap sektor pertanian tanah air merupakan suatu keharusan. Sebab, petani Indonesia adalah penyokong bangsa dalam hal pemenuhan pangan untuk seluruh masyarakat, sehingga Kementan memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan para penggiat pertanian.

Bantuan yang diserahkan mencakup benih hortikultura, perkebunan, pupuk dan alat mesin pertanian (Alsintan). Pada kesempatan yang sama, Kementan juga memberikan bantuan untuk daerah yang terdampak bencana alam di tujuh Kabupaten/Kota, yaitu Luwu, Enrekang, Sidrap, Wajo, Bone, Pinrang, dan Sinjai.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban (bencana). Sehingga mereka dapat bangkit kembali dan memperkuat perekonomian Sulsel yang sempat terganggu akibat bencana,” kata Amran dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Tercatat, sebanyak 60 truk berisi bantuan diberangkatkan dari pelataran Kantor Gubernur Sulsel, untuk disalurkan ke tujuh wilayah terdampak bencana tersebut.

Ronald Steven

Share
Published by
Ronald Steven

Recent Posts

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan…

10 menit ago

Hamas Berniat Bebaskan Sandera, Meski Israel Tak Hentikan Serangan Permanen

Hamas mulai menunjukkan niat mereka untuk melakukan perjanjian dengan Israel terkait sandera yang masih di…

25 menit ago

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14…

40 menit ago

Pemkab Bekasi Lakukan Persiapan Hadapi Anomali Cuaca

Sejumlah persiapan dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dalam menghadapi ancaman bencana alam…

55 menit ago

Gerindra Anggap Nagita Slavina Sosok Pebisnis Beprestasi

Partai Gerindra menanggapi usulan PKB untuk mengajukan nama Nagita Slavina menjadi pendamping Bobby Nasution di…

1 jam ago

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima)…

1 jam ago