BerandaNewsInternasionalLagi-lagi Karena Turbulensi, 12 Orang Pesawat Qatar Airways Alami Luka

Lagi-lagi Karena Turbulensi, 12 Orang Pesawat Qatar Airways Alami Luka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 12 orang penumpang Qatar Airways yang berangkat dari Doha ke Irlandia mengalami luka-luka akibat turbulensi. Kabar itu pun sudah dikonfirmasi oleh Bandara Dublin dan pesawat itu tetap tiba dengan selamat dan sesuai jadwal.

“Saat mendarat, para penumpang pesawat disapa oleh layanan darurat, termasuk Polisi Bandara dan Departemen Pemadam Kebakaran,” demikian pernyataan resmi dari Bandara Dublin, dikutip Holopis.com, Senin (27/5).

Layanan darurat langsung ditugaskan menjemput penumpang dari pesawat itu karena 6 penumpang dan 6 awak pesawat dikabarkan mengalami cedera ketika pesawat mengalami turbulensi di atas wilayah Turki.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh pihak bandara Dublin, turbulensi parah itu terjadi selama 20 detik dan saat itu para penumpang sedang menikmati makanan dan minuman.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu pihak Qatar Airways belum memberikan klarifikasi dan sedang melakukan penyidikan intens terkait insiden tersebut.

Insiden Turbulensi Pesawat Sering Terjadi Belakangan Ini

Istilah turbulensi sebenanrya adalah hal yang lumrah dan tidak mengancam dalam perjalanan menggunakan udara. Tetapi kejadian turbulensi Singapore Airlines yang sampai menyebabkan penumpangnya meninggal dunia ini membuat masyarakat dunia menjadi fokus dengan insiden serupa.

Namun sebagai informasi, kecelakaan penerbangan karena turbulensi dinilai sebagai penyebab kecelakaan yang paling umum.

Dari tahun 2009 hingga 2018, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS menemukan bahwa turbulensi menyumbang lebih dari sepertiga kecelakaan penerbangan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan mengisi kuliah umum di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan pada hari Selasa, 9 Juli 2024 besok.

Tega, Israel Serang Tempat Pengungsian dan Bunuh 16 Orang Tak Berdosa

Setidaknya sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat serangan Israel di sebuah sekolah yang menjadi tempat penampungan keluarga-keluarga Palestina di Gaza.

Joe Biden Sedang Usaha Perbaiki Image, Setelah Tampil Ngaco di Debat Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menghadapi momen krusial dalam kampanye pemilihan presiden 2024 setelah penampilan kontroversialnya saat debat melawan Donald Trump...

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS