Categories: Olahraga

Barcelona Tutup Liga Spanyol Musim Ini dengan Kemenangan 2-1 Kontra Sevilla

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona berhasil mengandaskan perlawanan Sevilla pada pekan terakhir Liga Spanyol musim 2023/2024, dengan skor 2-1.

Pertandingan antara Barcelona melawan Sevilla berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (27/5) dini hari WIB. Laga tersebut sekaligus jadi ajang perpisahan bagi manajer Blaugrana Xavi Hernandez, usai dipastikan pergi meninggalkanklub akhir musim ini.

Dalam pertandingannya, Barcelona berhasil meraih keunggulan lebih dulu di menit 15 melalui Robert Lewandowski, dimana ia mampu memanfaatkan umpan lambung Joao Cancelo dengan tembakan ciamiknya.

Sevilla kemudian berhasil menyamakan kedudukan skor di menit 30 berkat pemain andalannya, Youssef En-Nasyri. Sepakan mendatarnya gagal diamankan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kembali meraih keunggulan di babak kedua, kali ini Fermin Lopez mampu membawa Blaugrana unggul 2-1 di menit 59. Sepakan Fermin Lopez gagal diantisipasi kiper Orjan Nyland.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan demikian, Barcelona pada akhirnya finis di posisi runner-up klasemen Liga Spanyol musim 2023/2024, dengan mengoleksi 85 poin.

Ada pun pertandingan ini jadi yang terakhir kalinya bagi Xavi Hernandez membesut skuad Barcelona, setelah serangkaian drama pemecatan yang terjadi akhir-akhir ini.

Sementara gosip terkini mengenai siapa pengganti Xavi Hernandez masih menjadi perbincangan hangat di muka publik. Ada satu sosok yang paling santer akan mengisi kursi kepelatihan Barcelona selanjutnya, yakni yang paling dikaitkan adalah Hansi Flick.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Bamsoet Anggap Tempo Tak Profesional Angkat Berita S2-nya

Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta semua jurnalis melakukan kegiatan profesinya secara profesional dan patuh pada kode…

29 menit ago

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

53 menit ago

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi…

1 jam ago

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di…

1 jam ago

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang…

4 jam ago

Manfaat Shalat Tahajud: Kebiasaan yang Mengubah Hidup

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada waktu malam setelah tidur. Shalat ini memiliki…

7 jam ago