Categories: Olahraga

Xavi Dipecat Barcelona, Guardiola No Comment!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Xavi Hernandez baru saja dipecat dari kursi kepelatihan Barcelona. Manajer Manchester yang sebelumnya pernah mengangani Blaugrana, yaitu Pep Guardiola enggan mengomentari hal itu dengan dalih dirinya tak tahu menahu.

Seperti yang telah diketahui bersama, Barcelona secara resmi mengumumkan bahwa Xavi Hernandez tak akan lanjut melatih Blaugrana, pada Jumat (24/5).

“Pada hari Jumat, presiden FC Barcelona Joan Laporta telah memberi tahu Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih tim utama di musim 2024-25,” tulis pernyataan Barcelona.

“Pertemuan tersebut berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper dan juga dihadiri oleh wakil presiden olahraga Rafa Yuste, direktur olahraga Anderson Luís de Souza, Deco, Xavi, Òscar Hernández dan Sergio Alegre,” tambahnya.

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, serta atas kariernya yang tak ada bandingannya sebagai pemain dan sebagai kapten tim, dan mendoakan kesuksesan masa depannya di dunia,” lanjut pernyataan Barcelona.

Jelas pengumuman itu mengejutkan publik, sebab sebelumnya Xavi Hernandez menyatakan bakal tetap bertahan bersama Barcelona, sekali pun sempat memutuskan mundur dari jabatannya tersebut.

Pemecatan Xavi itu salah satunya mengejutkan Pep Guardiola, namun ia enggan mengomentari lebih banyak sebab tak tahu menahu apa alasan sebenarnya.

“Ketika seorang pelatih dipecat di sebuah klub, itu karena ada sesuatu yang tidak berjalan baik. Saya tidak tahu alasannya dan saya tidak bisa memberikan pendapat saya,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com.

“Mungkin saat saya ke Barcelona dan berbicara dengan beberapa orang saya akan mengetahui sesuatu, tapi sekarang saya tidak tahu,” tegasnya.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

25 menit ago

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi…

45 menit ago

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di…

55 menit ago

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang…

3 jam ago

Manfaat Shalat Tahajud: Kebiasaan yang Mengubah Hidup

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada waktu malam setelah tidur. Shalat ini memiliki…

7 jam ago

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

8 jam ago