BerandaNewsRagamSatu Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Masik Terendam Banjir

Satu Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Masik Terendam Banjir

HOLOPIS.COM, SUMSEL – Bencana banjir hingga saat ini masih melanda salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, banjir yang dipicu hujan dengan intensitas sangat lebat terjadi selama dua hari merendam delapan kecamatan.

“Kondisi terkini tujuh kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten OKU banjir berangsur surut sedangkan Kecamatan Paninjauan belum surut hingga kini,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/5).

Abdul menjelaskan bahwa akibat banjir menyebabkan sebanyak 6.244 Kepala Keluarga atau 29.312 jiwa terdampak. Kerugian material 6.830 unit rumah terdampak, tujuh unit rumah rusak berat, sembilan unit rumah rusak ringan, lima unit kios terdampak dan dua unit Jembatan terdampak.

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun lokasi terdampak banjir meliputi Kelurahan Tanjung Agung, Saung Naga, Batu Kuning, Desa Tanjung Karang, Karang Agung, Laya, Karang Endah, Pusar, Suka Maju, Batu Putih di Kecamatan Baturaja Barat. Kelurahan Sekarjaya, Baturaja Lama, Kemala Raja, Air Paoh, Sukajadi, Pasar Baruh, Desa Tanjung Kemala, Tanjung Baru, Terusan di Kecamatan Baturaja Timur. Desa Banu Ayu, Tanjung Dalam, Lubuk Batang Lama, Lubuk Batang Baru, Belatung, Karta Mulya, Gunung Meraksa di Kecamatan Lubuk Batang. Desa Kepayang, Belimbing, Kedondong di Kecamatan Peninjauan. Desa Penyandingan, Lubuk Leban di Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Desa Karang Lantang, Lubuk Tupak, Muara Sae, Lontar, Kemala Jaya di Kecamatan Muara jaya. Desa Pengaringan, Banjar Sari, Pandan Dulang, Kebun Jati, Sleman, Tubohan, Raksa Jiwa, Sukarami, Batang Hari, Ulak Pandan, Keban Agung, Singapura, Nyiur sayak, Suka Merindu, Padang Bindu, Bedegung, Panggal-panggal, Tanjung Kurung di Kecamatan Semidang Aji. Desa Bumi Kawa, Negeri Ratu, Sundan, Segara Kembang, Tualang, Gedung Pekon, Sukarajadi Kecamatan Lengkiti.

Penanganan bencana banjir bandang BPBD OKU Bersama tim gabungan menurunkan personil, peralatan ke lokasi banjir untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak dan pendataan dampak kerusakan banjir.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS