BerandaNewsEkobizPedagang Optimis Penjualan Hewan Kurban Tahun Ini Bakal Naik

Pedagang Optimis Penjualan Hewan Kurban Tahun Ini Bakal Naik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mahji, seorang pedagang hewan kurban di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, mengaku optimis penjualan hewan kurban di momen Idul Adha 14445 Hijriah/2024 Masehi, mengalami peningkatan.

Dia menuturkan, keyakinan positif itu muncul lantaran hewan kurban yang dijual di tempatnya sudah mulai diburu oleh masyarakat, bahkan sebulan sebelum peryataan kurban berlangsung.

“Kalau kemarin saya buka itu dua bulan, sekarang satu bulan dan itu udah banyak yang pesan, ya kira-kira 40 persen sudah terjual karena sebagian sapi (dari daerah) belum datang,” ujar Mahji kepada Holopis.com, Jumat (24/5).

Senada dengan Mahji, Ade Nuansah yang merupakan pedagang hewan kurban di daerah Sawangan, Depok juga mengaku optimis dengan penjualan hewan kurban di tahun ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Insyaallah (penjualan meningkat), ini masih jauh-jauh hari aja udah banyak yang terjual, biasanya kan mendekati baru ramai, ini jauh-jauh hari udah banyak yang pesen,” ujarnya.

Ade mengungkapkan, untuk harga sapi maupun kambing pada periode Idul Adha tahun ini cenderung meningkat, namun tidak begitu signifikan.

Untuk harga sapi yang didominasi sapi jenis Jawa, mereka membanderol harganya di kisaran harga Rp 19 – 60 juta per ekor. Sedangkan untuk kambing dijual seharga Rp 3 – 7 juta per ekor.

Kemudian untuk kesehatan hewan kurban sendiri, baik Mahji maupun Ade memastikan hewan kurban yang mereka jual dalam kondisi sehat dan layak untuk dijadikan sebagai hewan kurban, sesuai dengan ketentuan Islam.

“Kalau soal kesehatan kita jamin, karena Dinkes (Dinas Kesehatan) setiap barang turun selalu diperiksa. Di daerah sebelum dikirim ke Jakarta juga divaksin dulu,” kata Mahji.

Pun jikalau saat hari Idul Adha tiba dan sapi atau pun kambing mengalami sakit, para perdagangan memberikan keleluasaan bagi pembeli untuk menukar hewan kurban mereka dengan sapi yang sehat.

“Kalau pun (hewan kurban) sakit atau mati, kita ganti dengan yang baru, ya semacam garansi,” tandasnya.

Bagi Sobat Holopis yang sedang cari hewan kurban di Jakarta Selatan atau di Sawangan, bisa menghubungi kontak di bawah ini:

Pedagang hewan kurban di Jakarta Selatan
Alamat : Jalan Lebak Bulus I Raya, Jakarta Selatan
Kontak : Mahji, nomor WhatsApp 085771893001

Pedagang hewan kurban di Sawangan
Alamat : Jalan Tarakan, Cinangka, Sawangan, Depok
Kontak : Ade Nuansah, nomor WhatsApp 085591145795

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS