HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persib Bandung akan melakoni laga kontra Madura United di babak final Championship Series Liga 1 musim 2023/2024. Pangeran Biru yang bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama nanti, melarang kehadiran supporter Laskar Sape Kerrab untuk datang menyaksikan pertandingan secara langsung.

Seperti yang telah diketahui bersama, leg pertama Persib vs Madura United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5) malam WIB.

Larangan supporter hadir ketika timnya melakoni laga tandang masih berlaku, dimana sebuah tim yang supporternya hadir ketika melakoni laga tandang, maka akan ada denda yang diberikan oleh PSSI.

Maka dari itu, Vice President of Operations PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengingatkan bahwa aturan itu harus dijalankan agar tidak merugikan tim.

“Kami memahami animo tinggi menyaksikan pertandingan final, termasuk suporter Madura United. Tapi aturan harus tetap ditegakkan. Jadi, kami kembali melarang suporter Madura United untuk hadir di pertandingan final leg pertama pada Minggu, 26 Mei 2024 nanti,” ungkap Andang, seperti dikutip Holopis.com.

“Sanksi PSSI mengancam terhadap kedua klub terlibat, yang melakukan pelanggaran. Sementara suporter yang memaksa hadir di SJH akan dilakukan penertiban dari pihak kepolisian dan Persib pun tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkannya,” tambahnya.

Sebagai informasi, Persib punya kans cukup besar untuk bisa memeluk kemenangan dan keluar sebagai juara Liga 1 musim ini.

Mengingat, Persib punya catatan menarik ketika menghadapi Madura United. Bagaimana tidak, dalam tiga laga terkahirnya di Liga 1, Persib berhasil meraih dua kemenangan dan satu lainnya berakhir imbang.