Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

PDIP Anggap Jokowi Lagi Galau

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengaku ikhlas jika akhirnya Presiden Jokowi (Joko Widodo) lebih memilih untuk hengkang dari partai mereka dan berpindah ke partai lain.

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno awalnya menyebut, pilihan politik setiap warga negara harus bersifat bebas tanpa adanya tekanan dari pihak manapun.

“Tak ada yang perlu diributkan. Pilihan masuk parpol mana itu hak setiap orang, bersifat bebas dan tak boleh dipaksa-paksa,” kata Hendrawan dalam keterangannya pada Kamis (23/5) seperti dikutip Holopis.com.

Meski begitu, Hendrawan menduga bahwa sebenarnya Jokowi justru sedang bingung dan galau menentukan kelanjutan nasibnya yang sudah lagi tidak dianggap oleh PDIP. Hal itu dikarenakan keberadaan Jokowi di PDIP yang sudah berlangsung sejak lama membuatnya galau pasca dipecat PDIP.

“Saya melihat beliau dibesarkan di lingkungan yang sangat dekat dan akrab dengan PDIP. Jadi tentu jejak PDIP sangat lekat pada dirinya,” ucapnya.

“Tak mudah melewati pergumulan batin seperti ini. Saya bisa merasakannya, karena saya juga dibesarkan dalam kultur Jawa yang kuat,” lanjutnya.

Kendati demikian, Hendrawan mengakui bahwa keberadaan Jokowi masih sangat dibutuhkan sampai dengan saat ini. Namun, tentu saja menurut Hendrawan, keputusan sekali lagi ada di tangan seorang Jokowi.

“Pak Jokowi tentu punya rencana ke depan. Pikiran dan tenaganya masih sangat berguna untuk kepentingan negara dan bangsa. Kita hormati pilihan-pilihan yang akan diambil beliau,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru