BerandaNewsInternasional14 Orang Tewas akibat Kebakaran Apartemen Dahsyat di Hanoi Vietnam

14 Orang Tewas akibat Kebakaran Apartemen Dahsyat di Hanoi Vietnam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah kebakaran dahsyat melahap sebuah kompleks apartemen di Hanoi, Vietnam pada hari Jum’at (24/5). Kebakaran itu menyebabkan 14 orang meninggal dunia, dan 3 lainnya mengalami luka-luka.

Kepolisian Hanoi mengatakan bahwa si jago merah melahap apartemen dengan sangat dahsyat hingga menghancurkan beberapa sepeda motor.

“Api tumbuh dengan sangat dahsyat, menghancurkan banyak sepeda motor, motor listrik, dan sepeda di area lapangan,” demikian disampaikan Kepolisian Hanoi, dikutip Holopis.com.

Asap dan gas beracun pun keluar dari gedung yang berlokasi di distrik Cau Giay. Sebagai informasi, distrik itu adalah wilayah yang padat penduduk dan merupakan area tempat berdirinya beberapa universitas.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tim penyelamat pun memaksa masuk dan menjebol kunci dari gerbang untuk menyelamatkan 7 orang yang terjebak di dalam.

“Pada pukul 01.26 pagi, apinya sudah bisa dipadamkan. Tim penyelamat menemukan 14 jasad,” lanjut mereka.

Saat kebakaran terjadi, atap yang terbuat dari logam langsung ambruk sehingga membuat lokasi hangus dan terbuka ke langit.

Sekedar informasi, sebelumnya Vietnam pernah mengalami kebakaran terburuk sepanjang dua dekade pada bulan September lalu. Dalam kejadian nahas itu, 56 orang meninggal dunia, dan 3 di antaranya merupakan anak-anak.

Vietnam belakangan ini beberapa kali mengalami kebakaran, terutama di tempat-tempat hiburan.

Setahun lalu, kebakaran dahsyat terjadi di sebuah bar karaoke dan menewaskan 32 orang, serta 17 orang lainnya luka-luka. Pemilik bar itu dinilai bertanggungjawab dan ditangkap karena dinilai tidak mengikuti peraturan pencegahan kebakaran.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.

Joe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengakui bahwa penampilannya dalam debat presiden minggu lalu tidak memuaskan.

116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

Sebuah pertemuan keagamaan di desa Hathras, Utter Pradesh, India, berakhir menjadi tragedi memilukan ketika lebih dari 116 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas terinjak-injak. I
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS