BerandaNewsPolhukamPrabowo Mulai Rembuk Komposisi Kabinet dengan Partai Koalisi

Prabowo Mulai Rembuk Komposisi Kabinet dengan Partai Koalisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Terpilih, Prabowo Subianto telah mulai membahas susunan kabinet Prabowo-Gibran dengan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Ya, pembicaraan tentang itu dari partai-partai pendukung sudah mulai ada,” ujar Muzani dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Kamis (23/5).

Namun demikian, Muzani mengakui belum mengetahui secara detail pembahasan tersebut, termasuk mengenai jatah menteri untuk masing-masing partai politik.

“Tentang jumlah (menteri masing-masing partai) saya terus terang tidak mengikuti, itu sepenuhnya hak, itu sepenuhnya pembicaraan antara ketua umum partai koalisi dengan presiden terpilih. Saya belum intip pembicaraan itu,” tandas Muzani.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lebih lanjut, Muzani lantas menegaskan, bahwa Prabowo akan terus mengusung semangat persatuan dan kebersamaan dalam menjalankan pemerintahannya nanti, termasuk penyusunan kabinet.

Ia menekankan, bahwa persatuan dan kebersamaan merupakan modal kuat untuk membangun Indonesia yang lebih baik, maju, mandiri, dan sejahtera.

“Presiden terpilih Pak Prabowo selalu mengatakan bahwa beliau akan mengajak mereka yang mendukung dan tidak mendukung, mengayomi mereka yang memilih dan tidak memilih,” ujar Muzani.

“Ini adalah bentuk komitmen dari presiden terpilih Prabowo terhadap kerukunan, keutuhan, dan kebersamaan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kementerian PPPA Bakal Ajak Ngobrol Organisasi Perempuan soal UU KIA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik disahkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2024 Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA) Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan.

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS