Categories: Ragam

Kitabisa Gandeng Pemprov Salurkan Bantuan untuk Korban Bancana Galodo di Sumbar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kitabisa telah menyalurkan bantuan kepada para korban bencana banjir, longsor dan galodo di provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dimana dalam penyalurannya, Kitabisa berkomitmen untuk berkoordinasi dengan pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat Indonesia dalam membantu masyarakat korban bencana di Sumatera Barat melalui aplikasi Kitabisa.

“Ini sesuatu yang sangat luar biasa, para pemuda bergerak untuk menyumbang kepada korban bencana di Sumatera Barat. Kami berterima kasih sebanyak-banyaknya dan hal ini sangat kami apresiasi” ujar Mahyeldi dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Kamis (23/5).

CEO Kitabisa, Vikra Ijas menyampaikan, bahwa koordinasi dengan Pemprov Sumbar merupakan upaya pihaknya untuk memastikan agar bantuan dapat tersalurkan kepada para korban bencana alam yang benar-benar membutuhkan.

“Dalam setiap kondisi, Kitabisa terus berupaya menjaga amanah donatur agar disalurkan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran,” ujar VIkra.

Kitabisa sebagai platform investasi kebaikan berbasis gotong royong berkomitmen akan terus mengajak berbagai stakeholders bergotong-royong untuk membantu korban bencana alam di Sumbar.

Adapun saat ini, sejumlah figur publik seperti Atta Aurel, The Sungkars, Ayuwisya dan Rachel Vennya telah membuka halaman galang dana untuk membantu korban bencana.

“Kami berkomitmen untuk berkolaborasi berbagai stakeholders dan pemerintah daerah agar donasi yang disalurkan bisa berdampak lebih besar,” tandas Vikra.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengatakan, butuh waktu panjang untuk membangun kembali infrastruktur yang rusak serta memulihkan korban bencana alam. Untuk itu, ia berharap masyarakat bisa terus bergotong royong untuk membantu.

“Kami menghimbau kepada donatur yang masih ingin terus membantu masyarakat untuk menyalurkan bantuannya melalui Kitabisa agar bisa disalurkan kepada orang yang tepat, sesuai dengan kebutuhan para korban bencana alam,” tutur Audy.

Per tanggal 21 Mei, total donasi yang telah disalurkan Kitabisa mencapai 256 juta rupiah. Donasi akan terus disalurkan kepada korban bencana secara bertahap.

Tak hanya donasi, Kitabisa bersama dengan jejaring relawan dan lembaga sosial di Sumbar juga membangun posko tanggap bencana di Kabupaten Agam dan Tanah Datar untuk pemeriksaan medis dan bantuan psikososial.

Bantuan ini merupakan gotong royong ribuan donatur melalui aplikasi Kitabisa. Bantuan akan terus disalurkan oleh Kitabisa bersama dengan lembaga sosial di Sumatera Barat secara bertahap.

Bentuk bantuan yang telah disalurkan antara lain berupa paket makanan pokok, hygiene dan healthy kit serta bantuan lainnya sesuai dengan kebutuhan korban bencana.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

Kunci Gitar Mundur Perlahan – Nyoman Paul Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - "Mundur Perlahan," sebuah karya musik terbaru dari Nyoman Paul, telah mencuri perhatian…

8 menit ago

Joe Biden Sedang Usaha Perbaiki Image, Setelah Tampil Ngaco di Debat Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menghadapi momen krusial dalam kampanye pemilihan presiden…

38 menit ago

Sedih! Baifern Pimchanok dan Nine Nanphat Putus, Tak Lagi Jadi Couple Goals Thailand

Pasangan selebriti asal Thailand, Baifern Pimchanok dan Nine Naphat harus berakhir setelah kurang lebih 2…

1 jam ago

Lakalantas : Mantan Anggota DPRD Fraksi PKS Meninggal Tabrakan dengan Polisi

HOLOPIS.COM, MAGETAN - Kecelakaan lalu lintas sama-sama pengendara sepeda motor hingga berakibat fatal terjadi di…

2 jam ago

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi…

2 jam ago

Alila Villas Uluwatu Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan Bersama Keluarga

Alila Villas Uluwatu bisa jadi tempat pilihan bagi keluarga, untuk mengisi waktu liburan. Di lokasi…

3 jam ago