BerandaNewsRagamKitabisa Gandeng Pemprov Salurkan Bantuan untuk Korban Bancana Galodo di Sumbar

Kitabisa Gandeng Pemprov Salurkan Bantuan untuk Korban Bancana Galodo di Sumbar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kitabisa telah menyalurkan bantuan kepada para korban bencana banjir, longsor dan galodo di provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dimana dalam penyalurannya, Kitabisa berkomitmen untuk berkoordinasi dengan pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat Indonesia dalam membantu masyarakat korban bencana di Sumatera Barat melalui aplikasi Kitabisa.

“Ini sesuatu yang sangat luar biasa, para pemuda bergerak untuk menyumbang kepada korban bencana di Sumatera Barat. Kami berterima kasih sebanyak-banyaknya dan hal ini sangat kami apresiasi” ujar Mahyeldi dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Kamis (23/5).

CEO Kitabisa, Vikra Ijas menyampaikan, bahwa koordinasi dengan Pemprov Sumbar merupakan upaya pihaknya untuk memastikan agar bantuan dapat tersalurkan kepada para korban bencana alam yang benar-benar membutuhkan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dalam setiap kondisi, Kitabisa terus berupaya menjaga amanah donatur agar disalurkan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran,” ujar VIkra.

Kitabisa sebagai platform investasi kebaikan berbasis gotong royong berkomitmen akan terus mengajak berbagai stakeholders bergotong-royong untuk membantu korban bencana alam di Sumbar.

Adapun saat ini, sejumlah figur publik seperti Atta Aurel, The Sungkars, Ayuwisya dan Rachel Vennya telah membuka halaman galang dana untuk membantu korban bencana.

“Kami berkomitmen untuk berkolaborasi berbagai stakeholders dan pemerintah daerah agar donasi yang disalurkan bisa berdampak lebih besar,” tandas Vikra.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengatakan, butuh waktu panjang untuk membangun kembali infrastruktur yang rusak serta memulihkan korban bencana alam. Untuk itu, ia berharap masyarakat bisa terus bergotong royong untuk membantu.

“Kami menghimbau kepada donatur yang masih ingin terus membantu masyarakat untuk menyalurkan bantuannya melalui Kitabisa agar bisa disalurkan kepada orang yang tepat, sesuai dengan kebutuhan para korban bencana alam,” tutur Audy.

Per tanggal 21 Mei, total donasi yang telah disalurkan Kitabisa mencapai 256 juta rupiah. Donasi akan terus disalurkan kepada korban bencana secara bertahap.

Tak hanya donasi, Kitabisa bersama dengan jejaring relawan dan lembaga sosial di Sumbar juga membangun posko tanggap bencana di Kabupaten Agam dan Tanah Datar untuk pemeriksaan medis dan bantuan psikososial.

Bantuan ini merupakan gotong royong ribuan donatur melalui aplikasi Kitabisa. Bantuan akan terus disalurkan oleh Kitabisa bersama dengan lembaga sosial di Sumatera Barat secara bertahap.

Bentuk bantuan yang telah disalurkan antara lain berupa paket makanan pokok, hygiene dan healthy kit serta bantuan lainnya sesuai dengan kebutuhan korban bencana.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Dompet Dhuafa Groundbreaking Masjid di Long Xuyen Vietnam

Menjelang milad ke 31 Dompet Dhuafa kembali menjalankan misi kemanusiaan. Kali ini adalah menuju Kota Long Xuyen, Provinsi An Giang, Vietnam dalam rangka pembangunan masjid untuk masyarakat muslim minoritas di sana.

Khasiat Keju untuk Tubuh yang Belum Banyak Diketahui

Siapa sih yang tidak suka keju? Keju bukan hanya lezat untuk dinikmati sebagai camilan atau tambahan pada berbagai hidangan, tetapi juga mengandung sejumlah nutrisi penting yang dapat memberikan manfaat kesehatan.

Cara Menjaga Diri dari HIV: Langkah-langkah Pencegahan yang Efektif

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia.

Polri Gelar Pesta Rakyat HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Ada Makanan dan Minuman Gratis

Polri menggelar Pesta Rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, di Lapangan Monas pada Senin 1 Juli 2024. Kegiatan tersebut akan diisi berbagai acara, dan diramaikam dengan penampilan sejumlah artis Tanah Air.

Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Pemulihan Prabowo Subianto

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengunggah momen kebersamaan dirinya saat tengah menjenguk Menhan Prabowo Subianto yang tengah menjalani perawatan.

Warga Jaksel dan Jaktim Harap Waspada, Ada Potensi Hujan Petir Malam Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS