BerandaNewsOlahragaAtalanta Juara, Gasperini Raih Trofi Perdana!

Atalanta Juara, Gasperini Raih Trofi Perdana!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kesuksesan Atalanta menjuarai Liga Europa musim ini ternyata ikut berbuah manis bagi sang pelatih Gian Piero Gasperini. Trofi Liga Europa itu akhirnya jadi titel perdana bagi Gasperini di sepanjang karirnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Atalanta berhasil keluar sebagai juara Liga Europa musim 2023/2024, setelah mampu mengalahkan Bayer Leverkusen di babak final, dengan skor 3-0 tanpa balas.

Dalam pertandingannya di Aviva Staidum, Kamis (23/5) dini hari WIB, tiga gol kemenangan Atalanta atas Bayer Leverkusen itu dicetak seluruhnya oleh Ademola Lookman seorang.

Menariknya, babak final tersebut jadi yang pertama kali bagi Atalanta di kompetisi Eropa dan langsung membawa pulang trofi juara.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain jadi prestasi perdana Atalanta, pencapaian itu juga sekaligus jadi trofi perdana bagi Gasperini di sepanjang karirnya di dunia sepakbola sebagai pelatih sebuah klub.

Gasperini sejatinya nyaris meraih trofi perdananya dalam tiga kesempatan sebelumnya, dimana pelatih berusia 66 tahun tersebut telah mampu membawa Atalanta ke final Coppa Italia sebanyak tiga kali. Namun, seluruhnya kandas, dimana Atalanta kalah dari Lazio dan disikat Juventus dua kali.

Gasperini pun merasa senang betul dirinya dan tim akhirnya bisa mencatatkan sejarah baru di dunia sepakbola.

“Kami merayakannya malam ini, saya akan berbicara dengan Presiden besok kita lihat saja nanti,” ungkap Gasperini, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya berada dalam situasi yang aneh, seperti ketika saya menikah dan memiliki anak, tetapi bertemu dengan seorang wanita yang sangat cantik, mungkin itu bukan lah contoh yang baik untuk saya katakan di televisi,” tambahnya.

Sebagai informasi, Gasperini sendiri sempat menunggangi Juventus Junior pada 1994, setelah itu ia berkarir bersama sejumlah klub. Bahkan sempat bersama Inter Milan setelahnya, sebelum akhirnya berkarir di Atalanta sejak 2016 silam.

Kini, ada isu liar yang mengabarkan bahwa Gasperini tengah digoda oleh Napoli untuk musim berikutnya. Meski begitu, Gasperini masih memiliki kontrak bersama Atalanta hingga 2025 mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS