BerandaNewsInternasionalSingapore Airlines Minta Maaf Atas Turbulensi Hebat yang Bikin Penumpang Trauma

Singapore Airlines Minta Maaf Atas Turbulensi Hebat yang Bikin Penumpang Trauma

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pesawat Singapore Airlines baru saja mengalami turbulensi yang sangat dahsyat, hingga menewaskan seorang penumpang mereka dan membuat puluhan lainnya cedera.

Sebanyak 211 penumpang dan 18 awak mengalami pengalaman tidak menyenangkan itu saat berada dalam perjalanan dari Inggris ke Singapura. Pihak Singapore Airlines pun meminta maaf atas kejadian yang telah merugikan banyak orang ini.

Petugas dari Kementrian Transportasi Singapura langsung bertolak ke Bangkok, tempat pesawat menurunkan pasien yang butuh pertolongan segera munkgin.

“Karena insiden ini melibatkan pesawat Boeing 777-300ER, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Amerika Serikat mengirimkan perwakilan terakreditasi dan e4 penasihat teknis untuk mendukung penyelidikan,” demikian disampaikan Menteri Transportasi Singapura Chee Hong Tat, dikutip Holopis.com, Rabu (22/5).

Penerbit Iklan Google Adsense

Satu warga Inggris meninggal dunia, dan 79 orang serta 6 awak langsung dilarikan ke rumah sakit di Bangkok Thailand. Sebagian korban luka mengalami pukulan di kepala.
Seorang penumpang bernama Andrew mengatakan bahwa pesawat terasa tiba-tiba turun drastis tanpa ada peringatan.

“Selama beberapa detik setelah pesawat terjatuh, terdengar teriakan mengerikan seperti bunyi gedebuk,” kata Andrew.

Ia mengatakan ada wanita yang menjerit kesakitan dengan luka di kepalanya. Sementara itu seorang pria lansia asal Inggris meninggal dunia karena terkena serangan jantung akibat turbulensi dahsyat itu.

Saat ini, Biro Investigasi Keselamatan Transportasi (TSIB) Singapura, yang merupakan bagian dari Kementrian Transportasi sedang membuka penyelidikan atas apa yang terjadi pada SQ321.

Pihak Boeing pun sudah mengatakan bahwa mereka sudah mengubungi Singapore Airlines dan siam memberikan dukungan dalam penyelidikan ini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Joe Biden Sedang Usaha Perbaiki Image, Setelah Tampil Ngaco di Debat Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menghadapi momen krusial dalam kampanye pemilihan presiden 2024 setelah penampilan kontroversialnya saat debat melawan Donald Trump...

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.

Joe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengakui bahwa penampilannya dalam debat presiden minggu lalu tidak memuaskan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS