Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizJelang Long Weekend, IHSG Diramal Bakal Bergerak Fluktuatif

Jelang Long Weekend, IHSG Diramal Bakal Bergerak Fluktuatif

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal bergerak fluktuatif di kisaran 7200 pada perdagangan terakhir di pekan ini, Rabu (22/5).

Menurut Phintraco Sekuritas, pergerakan tersebut salah satunya dipicu oleh pekan perdagangan pendek karena libur panjang akhir pekan atau long weekend memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE/2024.

“Libur panjang akhir pekan kemungkinan menjadi salah satu faktor yang mendasari sikap lebih konservatif dari pelaku pasar pada hari ini,” tulis analisis Phintraco Sekuritas seperti dikutip Holopis.com, Rabu (22/5).

Selain itu, risalah the Fed yang dirilis dini hari nanti, Kamis (23/5) juga berpotensi dominan mempengaruhi pasar di AS dan Eropa untuk beberapa hari kedepan.

“Pasar berharap adanya petunjuk tambahan untuk memperkuat ekspektasi pemangkasan suku bunga acuan di September 2024. Jajak pendapat oleh CME, pemangkasan 25 bps sebesar 49.6% di September 2024 dan 45.8% di November 2024,” tulis Phintraco.

Tak hanya dari AS, Inflasi Inggris diperkirakan turun ke 2.1% yoy di April 2024 dari 3.2% yoy di Maret 2024. Jika sesuai ekspektasi, kondisi ini memperkuat tekanan pemangkasan suku bunga acuan dalam waktu dekat.

Masih terkait suku bunga acuan, Bank Indonesia diperkirakan akan tetap mempertahankan suku bunga acuannya atau BI Rate di angka 6.25%, yang dijadwalkan bakal diumumkan hari ini.

“Meski dalam kondisi sukubunga tinggi, kredit SPl diyakini masih tumbuh double digit di April 2024,” ujar Phintraco dalam analisisnya.

Adapun untuk rekomendasi saham top picks dari Phintraco hati ini, diantaranya yakni PGEO, ESSA, ULT, LPPF, TLKM, CPIN, MYOR, INDF, dan ISAT.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).