BerandaNewsPolhukamGagal Lolos Senayan, PPP Surakarta Tuntut Mardiono Mundur

Gagal Lolos Senayan, PPP Surakarta Tuntut Mardiono Mundur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2024 dipastikan tidak lolos ke Senayan, karena hasil suara di Pemilu 2024 yang hanya sebanyak 5,7 juta suara atau 3,8 persen, dibawah batas ambang parlemen yang sebesar 4 persen.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Majelis Pakar DPC PPP Kabupaten Surakarta, Johan Syafaat menuntut Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono mundur dari jabatannya sebagai pimpinan partai berlambang ka’bah tersebut.

“Kami kader akar rumput sangat kecewa dengan hasil itu. Maka Mardiono harus mundur,” kata Johan dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (22/5).

Johan menilai, Mardiono tidak serius dalam mengurus partai. Ia bahkan menilai Mardiono tak mampu membaca situasi dan perkembangan politik yang ada. Sehingga PPP memperoleh hasil terburuk dalam sejarah pemilu di Indonesia.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ukuran kegagalan sudah jelas Mardiono minim strategi, tidak peka membaca situasi dan perkembangan politik,” ujar Johan.

Dia pun menambahkan, bahwa kegagalan meloloskan PPP melalui MK menambah bukti bahwa Mardiono tidak serius memperjuangkan PPP untuk lolos. “Gugatan ke MK tidak didampingi pengacara yang profesional. Terkesan main-main,” tandas Johan.

Sebagai kader partai, Johan sangat berharap MK dapat mengabulkan gugatan PPP hingga lolos ke Senayan karena PPP adalah satu-satunya partai yang berasaskan Islam sebagai wadah aspirasi politik umat Islam di Indonesia.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kementerian PPPA Bakal Ajak Ngobrol Organisasi Perempuan soal UU KIA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik disahkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2024 Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA) Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan.

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS