BerandaNewsOlahragaManchester United Siap Tempur Lawan City di Final Piala FA

Manchester United Siap Tempur Lawan City di Final Piala FA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United akan berhadapan dengan Manchester City di babak final Piala FA. Setan Merah pun siap tempur melawan rival sekotanya tersebut.

Sebelumnya diketahui, babak final Piala FA antara Manchester City vs Manchester United digelar di Stadion Wembley, Sabtu (25/5) malam WIB.

Pertandingan keduanya nanti, sekaligus jadi partai ulangan babak final Piala FA musim sebelumnya, dimana ketika itu Manchester City berhasil meraih gelar juara usai menang dengan skor 2-1.

Manchester City pun kini berstatus sebagai juara bertahan, praktis The Citizens diunggulkan untuk bisa mempertahankan trofinya tersebut. Terlebih lagi, skuad asuhan Pep Guardiola tersebut sedang dalam kondisi terbaiknya, selepas sah sebagai juara Liga Inggris musim 2023/2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

Di sisi lain, Manchester United dalam kondisi yang nampaknya tidak baik-baik saja meski menang di laga pamungkas Liga Inggris. Mengingat, Setan Merah harus menempati posisi delapan klasemen akhir.

Praktis, Manchester United dipastikan gagal bermain di kompetisi Eropa, baik UEFA Conference League, Liga Europa, apalagi Liga Champions. Hal itu dinilai berdasarkan peraturan yang ada, sebab peringkat delapan tak masuk ke kompetisi Eropa mana pun.

Namun demikian, Manchester United masih berkesempatan untuk bisa tampil di kompetisi Eropa, dalam hal ini Liga Europa untuk musim depan.

Syaratnya hanya satu, Manchester United wajib keluar sebagai juara Piala FA, sehingga Setan Merah mengantongi satu tiket ke Liga Europa musim depan.

Kiper andalan Manchester United, Andre Onana pun mengungkapkan bahwa timnya telah melakukan persiapan dan berambisi untuk bisa memeluk kemenangan.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, terutama karena anda berada di final dan orang-orang hanya mengingat pemenangnya,” ungkap Onana, seperti dikutip Holopis.com dari The Sun.

“Kami pergi ke sana untuk menang, kami adalah Manchester United. Kami tidak boleh berpikir kami akan kalah, jika tidak, lebih baik tidak masuksaja ke lapangan,” tambahnya.

“Kami pergi ke sana untuk menang, kami mempunyai pemain-pemain penting, pemain-pemain bagus dan dengan banyak kepribadian dan pengalaman,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Elkan Baggott Lengkapi Skuad Ipswich Town di Premier League Musim 2024/2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Elkan Baggott jadi salah satu pemain yang tertera dalam daftar skuad Ipswich Town untuk Premier League musim 2024/2025 mendatang. Sebelumnya diketahui, bahwa...

Bali United Boyong 2 Pemain Asing Baru Arungi Liga 1 Musim Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bali United secara resmi mengumumkan dua pemain asing barunya untuk menyambut Liga 1 musim 2024/2025, keduanya yakni Brandon Wilson dan Kenzo...

Daftar Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Daftar susunan pemain Vietnam vs Indonesia untuk perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024 telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya. Sebelum itu,...

Persib Bandung Gaet Igor Tolic Jadi Asisten Pelatih Bojan Hodak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persib Bandung secara resmi mendatangkan asisten pelatih baru, yakni Igor Tolic untuk bekerja sama dengan Bojan Hodak di Liga 1 musim...

Jadwal Piala AFF U-16 2024 Hari Ini : Indonesia vs Vietnam, Thailand vs Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Piala AFF U-16 2024 akan memasuki partai puncak, ada Thailand vs Australia yang bakal memperebutkan tahta juara. Sedangkan laga antara Indonesia...

Marc Guiu Merasa Lebih Dipercaya di Chelsea

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Marc Guiu resmi meninggalkan Barcelona dan memilih Chelsea sebagai klub masa depannya. Alasannya, karena dirinya merasa lebih dipercaya di klub asal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS