BerandaNewsOlahragaManchester United Masih Punya Kans ke Liga Europa kok, Begini...

Manchester United Masih Punya Kans ke Liga Europa kok, Begini…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United harus puas finis di posisi delapan klasemen Liga Inggris. Namun, pintu untuk main di kompetisi Eropa, dalam hal ini Liga Europa masih terbuka, syaratnya yaitu juara Piala FA.

Perlu diketahui bersama, bahwa secara peraturan yang ada, peringkat yang diduduki Manchester United saat ini memang sudah tidak memungkinkan untuk bisa tampil di kompetisi Eropa, baik itu Liga Champions, Liga Europa bahkan UEFA Conference League sekalipun.

Mengingat, hanya tim yang duduk di empat besar saja yang main di Liga Champions, posisi lima ke Liga Europa dan peringkat enam ke UEFA Conference League (jika mengacu pada papan klasemen).

Namun perlu diketahui bersama bahwa ada pun syarat lain yang memungkinkan sebuah tim di Liga Inggris mendapatkan jatah satu tiket sisa ke Liga Europa dan UEFA Conference League, yakni melalui jalur juara kompetisi domestik.

Penerbit Iklan Google Adsense

Manchester United sendiri berpeluang mendapatkan satu tiket dari jalur tersebut. Sebab, Setan Merah berhasil melaju ke babak final Piala FA musim ini dan akan berhadapan dengan Manchester City.

Apabila Manchester United nantinya menang menghadapi Manchester City dan berhak atas trofi juara Piala FA, Setan Merah akan otomatis mendapatkan satu tiket ke Liga Europa. Berbeda hal nya jika juara Carabao Cup yang ujungnya masuk ke UEFA Conference League.

Untuk itu, Manchester United meski finis di posisi delapan, namun dengan satu laga sisa di final Piala FA, peluang untuk tampil di kompetisi Eropa masih terbuka, sekali pun bukan bermain di Liga Champions.

Kendati demikian, bukan perkara mudah bagi Manchester United untuk bisa mengalahkan Manchester City di final Piala FA nanti, sebab The Citizens diyakini berambisi mengawinkan trofi Liga Inggris dengan trofi Piala FA tersebut.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan final Manchester City vs Manchester United di final Piala FA akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (25/5) pukul 21.00 WIB mendatang.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Elkan Baggott Lengkapi Skuad Ipswich Town di Premier League Musim 2024/2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Elkan Baggott jadi salah satu pemain yang tertera dalam daftar skuad Ipswich Town untuk Premier League musim 2024/2025 mendatang. Sebelumnya diketahui, bahwa...

Bali United Boyong 2 Pemain Asing Baru Arungi Liga 1 Musim Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bali United secara resmi mengumumkan dua pemain asing barunya untuk menyambut Liga 1 musim 2024/2025, keduanya yakni Brandon Wilson dan Kenzo...

Daftar Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Daftar susunan pemain Vietnam vs Indonesia untuk perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024 telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya. Sebelum itu,...

Persib Bandung Gaet Igor Tolic Jadi Asisten Pelatih Bojan Hodak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persib Bandung secara resmi mendatangkan asisten pelatih baru, yakni Igor Tolic untuk bekerja sama dengan Bojan Hodak di Liga 1 musim...

Jadwal Piala AFF U-16 2024 Hari Ini : Indonesia vs Vietnam, Thailand vs Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Piala AFF U-16 2024 akan memasuki partai puncak, ada Thailand vs Australia yang bakal memperebutkan tahta juara. Sedangkan laga antara Indonesia...

Marc Guiu Merasa Lebih Dipercaya di Chelsea

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Marc Guiu resmi meninggalkan Barcelona dan memilih Chelsea sebagai klub masa depannya. Alasannya, karena dirinya merasa lebih dipercaya di klub asal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS