BerandaNewsPolhukamYusril Yakin PBB Bisa Masuk Parlemen di Pemilu Selanjutnya

Yusril Yakin PBB Bisa Masuk Parlemen di Pemilu Selanjutnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan rasa optimisnya bahwa partainya itu akan mampu menduduki kursi di Parlemen suatu saat nanti.

“Mudah-mudahan kita semua punya pandangan yang sama, tetap optimis kalau partai ini kita benahi ke depan insya Allah partai ini akan eksis,” kata Yusril dalam Musyawarah Dewan Partai PBB yang diikuti jajaran pengurus pusat sampai daerah di Kantor DPP PBB, Jakarta, Sabtu (18/5) seperti dikutip Holopis.com.

Oleh sebab itu, Yusril pun memberikan pesan penting kepada semua kader PBB agar dapat bersabar dan berjiwa besar dalam menyikapi hasil Pemilu 2024. Sekaligus menata kembali langkah dan strategi politik untuk Pemilu 2029 mendatang.

“Saya harap kita semua berjiwa besar, bersabar dengan hati pikiran yang tenang membahas berbagai agenda kita dalam persidangan Musyawarah Dewan Partai ini untuk kepentingan dan kemaslahatan kita,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lebih lanjut, Yusril yang juga Ketua Umum pertama PBB itu pun mencontohkan bagaimana Prabowo Subianto bisa menjadi presiden terpilih periode 2024-2029 setelah beberapa kali kalah dalam pertarungan Pilpres.

Sebab itu, ia meminta agar kader PBB memiliki semangat yang sama seperti Prabowo yang tidak kenal lelah mengikuti kontestasi Pilpres.

“Walaupun PBB beberapa kali gagal, terus lagi ikut pemilu, insya Allah saya yakin suatu ketika PBB akan masuk kembali ke parlemen,” tutur Yusril.

Untuk diketahui, terakhir kali PBB berhasil menempatkan kadernya di DPR RI pada periode 2004-2009. Sejak saat itu, PBB tak pernah lagi merasakan kursi DPR.

Kali ini, PBB sudah mendapatkan nahkoda baru untuk menggantikan Yusril Ihza Mahendra, ia adalah Fahmi Bachmid yang sebelumnya adalah Ketua Mahkamah Partai PBB. Ia terpilih setelah mendapatkan 29 suara mengalahkan kompetitornya, yakni Afriansyah Noor alias Ferry yang mendapatkan 20 suara dalam sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP).

Fahmi Bachmid akan menjadi Ketua Umum definitif pasca Muktamar PBB yang akan diselenggarakan paling lambat Januari 2025 mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan dijebloskan ke Rutan Kelas IA Jakarta Timur.

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.

KPK Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Shelter Tsunami NTB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka korupsi dugaan Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES) ...

Polda Jabar Girang Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Tak Bahas Ganti Rugi

Polda Jabar mengaku hanya bisa pasrah dengan putusan Hakim Tunggal PN Bandung atas gugatan praperadilan Pegi Setiawan.

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres 2024.

Dwi Rio Sambodo Minta Tinjau Ulang Penonaktifan NIK di Jakarta

DPRD DKI Jakarta meminta kaji ulang terhadap teknis penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, pihak dewan menerima banyak aduan terkait hal tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS