Waduh, Kasus DBD di Jakarta Sudah Sampai Angka 7.142 Pasien

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jakarta tampaknya semakin mengkhawatirkan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mencatat perkembangan jumlah kasus DBD di ibukota.

Kasus DBD di Jakarta saat ini sudah mencapai angka 7.142 pasien terhitung sejak awal Januari hingga 14 Mei 2024 lalu.

Meskipun angka yang meningkat dan cukup mengkhawatirkan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI JAKARTA Dwi Oktavia mengatakan bahwa masih ada harapan penurunan kasus.

“Sampai saat ini kondisi di April masih lebih tinggi dari Maret. Masih meningkat sampai dengan April. Mudah-mudahan di Mei ini sudah lebih turun,” kata Dwi, dikutip Holopis.com, Minggu (19/5).

Berdasarkan data yang dirangkum, pada bulan Mei sudah ada kasus sebanyak 729 pasien. Karenanya, Dwi Oktavia pun memberikan peringatan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran DBD.

Ia pun meminta masyarakat agar langsung memeriksakan diri ke dokter jika merasakan gejala demam panas.

“Perlu diwaspadai terus bahwa demam berdarahnya masih ada. Jadi, orang jangan menunda kalau memang kondisi sakit, demam tinggi, harus segera periksakan diri,” pungkas Dwi.

Selain berobat jika merasakan gejala, Dwi juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan pencegahan agar tidak sampai terkena DBD.

“Kami mengimbau warga waspada dan menerapkan PSN (pemberantasan sarang nyamuk), 3M (menguras, menutup, mendaur ulang), plus atau kegiatan lain yang mencegah perkembangbiakan dan gigitan nyamuk aedes aegypti,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tak Sekadar Aroma, Daun Pandan Juga Bisa Bikin Cantik

Dikenal karena aroma khasnya yang harum, daun pandan bukan hanya menambah kelezatan hidangan, tetapi juga memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan dan kesehatan.

4 Tanda Demam yang Harus Diperiksa ke Dokter

Demam adalah respons tubuh terhadap infeksi atau kondisi medis lainnya, dan seringkali dapat menjadi tanda bahwa tubuh sedang berjuang melawan penyakit.

Resmikan RS Khusus, Jokowi Harap Bisa Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menaruh harapan besar dengan telah diresmikannya Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru