BerandaHiburanWisataSandiaga Ancam Deportasi Semua Turis Tak Beradab

Sandiaga Ancam Deportasi Semua Turis Tak Beradab

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas para wisatawan asing atau turis yang tak punya adab dalam mengunjungi tempat wisata di Indonesia.

Ia pun meminta otoritas terkait tak segan-segan mendeportasi para warga negara asing (WNA) tersebut jika tidak mau menghormati kearifan lokal.

“Tindak setegas-tegasnya, kalau perlu deportasi bagi WNA yang tidak menghormati budaya, norma serta kearifan lokal,” kata Sandiaga dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (19/5).

Dalam rangka untuk menyongsong suksesi KTT WWF ke 10 itu, Sandi pun mengajak semua pelaku industri kreatif dan pariwisata di Bali untuk berdialog.

Penerbit Iklan Google Adsense

Salah satu isu yang diangkat dalam dialog tersebut adalah isu-isu parekraf terkini di Bali, bagaimana perilaku para turis saat berada di pulau Dewata itu.

Ia juga memastikan bahwa semua turis yang melanggar adat budaya hingga melanggar hukum positif di Indonesia akan ditindak dengan tegas.

“Pelanggaran-pelanggaran keimigrasian dan kriminalitas oleh WNA di Bali kami kupas tuntas dalam pertemuan ini, untuk menindak tegas pelaku kriminal dan pelanggaran-pelanggaran tersebut guna menjaga Bali sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia,” ujarnya.

Pada pokoknya, Sandi pun mengharapkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di semua daerah bisa maju dengan tanpa mengganggu kearifan lokal di daerah masing-masing.

“Semoga kolaborasi yang baik antara semua pemangku kepentingan ini bisa menghadirkan Bali yang aman, nyaman, dan tenteram,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenparekraf Genjot Peran Perempuan Dalam Industri Pariwisata

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendorong penguatan pengarusutamaan gender (PUG) sebagai upaya meningkatkan kesetaraan hak antara kaum laki-laki dan perempuan dalam pengelolaan dan pengembangan desa wisata.

Ancol Tambah Kapasitas Kantung Parkir Saat Puncak HUT 497 Tahun Jakarta

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan lahan parkir untuk sebanyak 3.000 kendaraan saat acara puncak Peringatan HUT Ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni 2024 mendatang.

Sandiaga Uno Tak Setuju Study Tour Dihapuskan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno tak setuju dengan wacana penghapusan study tour bagi pelajar di Indonesia.

8 Danau Terbaik di Indonesia, Ada Toba di Sumut Hingga Beratan Bali

Hari Danau Internasional yang diperingati setiap tanggal 5 Mei tentu patut untuk dimeriahkan, salah satunya dengan mencari pengetahuan destinasi wisata danau terbaik di Indonesia.

Bandara Sam Ratulangi Ditutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Dia mengatakan bandara akan dibuka kembali sampai pemberitahuan selanjutnya dan untuk sementara pihaknya melakukan rapat koordinasi untuk memutuskan hal-hal yang perlu untuk ditindaklanjuti terhadap pesawat yang terdampak.

Daftar Masjid di 5 Kota yang Wajib Dikunjungi saat Bulan Ramadan

Jika ingin berwisata dengan keluarga agar bulan suci Ramadan semakin terasa, ada beberapa kota di Indonesia yang wajib dikunjungi agar Sobat Holopis bisa refreshing, dan merasakan suasana bulan puasa di tiap daerah.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS