Categories: Tekno

Merah Putih Berkibar di Akun X Elon Musk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bos X Corp, Elon Musk tampaknya sangat bergembira atas peluncuran salah satu divisi bisnis SpaceX di Indonesia, yakni Starlink. Apalagi layanan internet berbasis satelit tersebut sudah bisa dipesan dan digunakan.

“Sebuah kehormatan bisa meluncurkan Starlink di Indonesia,” kata Elon Musk dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (19/5),

Bahkan saking bangganya, pemilik nama lengkap Elon Reeve Musk tersebut sampai memposting gambar gerak berupa bendera merah putih berkibar dan di depannya ada logo Starlink.

Ekspansi bisnis layanan internet yang dilakukan Elon Musk di Indonesia ini pun menarik perhatian tersendiri bagi Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Ia merasa bangga dengan kehadiran Starlink yang diharapkan bisa semakin berkembang dan menjadi salah satu alternatif pilihan layanan internet yang tersedia bagi masyarakat di Indonesia.

“Saya berkesempatan menjemput Elon di Bandara pagi ini, kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama di sini dan tentunya beberapa kerja sama penting. Salah satunya ialah peresmian layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia,” kata Luhut.

Kemudian, ia juga berharap agar jaringan internet Starlink tersebut bisa menjadi layanan internet di seluruh pelosok di Indonesia. Hal ini karena Indonesia pun sedang fokus pada pengembangan program digitalisasi.

“Melalui ketersediaan akses internet yang merata di seluruh provinsi, maka digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat,” ujarnya.

Purnawirawan Jenderal TNI dari Korps Kopassus tersebut menilai bahwa layanan internet yang dimiliki oleh Elon Musk ini pun dianggap paling cepat saat ini. Sehingga ia memiliki harapan besar dengan kecepatan internet tersebut, bisa semakin membuat Indonesia semakin maju.

“Dan yang paling penting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan,” pungkasnya.

Muhammad Ibnu Idris

Penikmat sambal matah dan sambal bajak.

Share
Published by
Muhammad Ibnu Idris

Recent Posts

VIRAL : Pencuri Kena Apes, Nyaris Curi Motor Akhirnya Cuma Bisa Ambil Topi

Tak hanya korban, pelaku pencurian juga tak jarang kena sial sehingga rencana jahatnya gagal untul…

31 detik ago

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat…

11 menit ago

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu

21 menit ago

Tak Perlu Sedot Lemak, Ini Rahasia Hilangkan Double Chin agar Wajah Tirus

Siapa sih yang suka memiliki double chin yang membuat pipi terlihat tembem? Double chin atau…

41 menit ago

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk…

51 menit ago

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7)…

1 jam ago