Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menpora Dito Optimistis Venue PON XXI 2024 di Aceh Selesai Juli 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo optimistis bahwa venue untuk gelaran PON XXI 2024 di Aceh akan selesai pada Juli 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menpora Dito selepas meninjau persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh.

“Ya, kami baru saja meninjau venue-venue yang telah di renovasi dan dibangun kembali di komplek Olahraga Stadion Harapan Bangsa (SHB),” kata Menpora Dito, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com.

“Nampaknya kami sangat yakin dan optimis untuk venue semua di Bulan Juli maksimal sudah jadi. Karena ini yang terakhir saya tinjau, perbandingannya dengan sekarang progresnya sudah signifikan,” tegas Menpora Dito.

Kehadiran Menpora Dito dan rombongan di Aceh, selain untuk mematangkan koordinasi dengan Pemprov Aceh dan PB PON juga sekaligus memastikan kesiapannya berjalan baik.

“Kami hadir disini sekaligus untuk berkoordinasi dengan Pemprov Aceh dan PB PON Aceh untuk memastikan kesiapan kelancaran PON XXI 2024 wilayah Aceh,” tuturnya.

Empat bulan menjelang gelaran dimulai, Menpora Dito juga mengingatkan semua stakeholder baik dari pusat maupun daerah, untuk menjadi good governance.

“Tadi sudah kami ingatkan kembali bahwa selain kita mengejar jadinya venue, tapi penyiapan SDM juga harus jadi fokus. Dan juga yang paling penting kita dari pemerintah pusat sampai daerah memastikan good governance,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, pelaksanaan PON XXI 2024 di Aceh bakal mempertandingkan 33 cabang olahraga, 42 disiplin cabang olahraga, 510 nomor pertandingan, serta diperkirakan akan diikuti oleh 5.636 atlet dan 2.572 official. Sementara itu, untuk pembukaan PON XXI akan digelar di Komplek Olahraga Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru