Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini Alasan Mengapa Kombinasi Jeruk dan Apel Bisa Jadi Jus Super Sehat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buah jeruk dan apel adalah buah yang sama-sama memiliki kandungan baik untuk kesehatan tubuh. Kedua buah ini mengandung nutrisi penting yang dapat mendukung kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain bisa dinikmati sebagai buah segar, apel dan jeruk tentu saja bisa dikombinasikan menjadi minuman jus yang segar. Jus apel dan jeruk merupakan pilihan yang sempurna karena keduanya mengandung sejumlah nutrisi penting yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Sobat Holopis.

Ini dia beberapa alasan mengapa jeruk dan apel bisa dijadikan kombinasi jus dengan khasiat yang luar biasa untuk tubuh.

1. Vitamin C

Jeruk dikenal sebagai sumber vitamin C yang kaya, sedangkan apel juga mengandung jumlah yang signifikan. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas dan meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh.

2. Antioksidan

Baik jeruk maupun apel mengandung berbagai jenis antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol, yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Vitamin A

Apel adalah sumber vitamin A yang baik, sementara jeruk juga mengandung sejumlah kecil. Vitamin A penting untuk kesehatan mata dan juga mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh.

4. Serat

Kedua buah ini mengandung serat, yang penting untuk pencernaan yang sehat dan juga dapat membantu menjaga berat badan yang sehat.

Apa Manfaat Jangka Panjang Apel dan Jeruk?

Dengan mengonsumsi jus apel dan jeruk secara teratur, kamu dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Namun, ingatlah bahwa jus buah sebaiknya dikonsumsi sebagai bagian dari pola makan yang seimbang dan sehat, dan tidak boleh menjadi pengganti untuk makanan utama.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru