Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Buah Salak Bisa Jadi Rahasia Tubuh Kurus, kok Bisa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buah salak, bisa dibilang buah asal Indonesia yang mungkin tidak sepopuler buah-buah lainnya seperti pisang, jeruk, apel dan lain sebagaiman. Padahal, buah eksotis yang ditemukan di Indonesia ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Khasiatnya pun tidak main-main, buah salak bisa menjaga kesehatan jantung, hingga bisa menurunkan berat badan. Hal itu membuat buah ini bisa menjadi teman Sobat Holopis dalam memiliki berat bada ideal.

Berikut ini khasiat dari buah salak.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah salak kaya akan kalium, mineral yang penting untuk kesehatan jantung. Kalium membantu menjaga tekanan darah tetap stabil dengan mengurangi efek natrium dalam tubuh. Konsumsi buah salak secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah salak mengandung vitamin C yang tinggi, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga penting untuk produksi kolagen, yang diperlukan untuk menjaga kulit dan jaringan ikat tetap sehat. Sehingga dengan mengonsumi salak, Sobat Holopis bisa menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Salak mengandung serat diet yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu mengatur gerakan usus dan mencegah sembelit. Mengonsumsi salak secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan Sobat Holopis dan mencegah masalah pencernaan seperti divertikulitis dan juga wasir.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah salak adalah buah yang rendah kalori tetapi tinggi serat, sehingga cocok untuk mereka yang sedang mencoba menurunkan berat badan. Serat dalam salak membantu memberi rasa kenyang lebih lama, sehingga Sobat Holopis akan ingin makan lebih sedikit. Selain itu, kandungan air yang tinggi dalam buah ini juga membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi selama proses penurunan berat badan.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Salak mengandung vitamin A, beta-karoten, dan xanthin, yang semuanya penting untuk kesehatan mata. Zat-zat ini membantu melindungi mata dari radikal bebas yang dapat merusak jaringan mata dan menyebabkan degenerasi makula dan katarak. Mengonsumsi salak secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah gangguan penglihatan yang serius.

Sobat Holopis suka buah salak tidak?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru