Borussia Dortmund Akhiri Bundesliga dengan Pesta Gol ke Gawang Darmstadt

Skuad Borussia Dortmund
Skuad Borussia Dortmund saat selebrasi gol lawan Darmstadt. [Foto : Dortmund]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Borussia Dortmund berpesta 4 gol ke gawang Darmstadt pada pekan terakhir Bundesliga 2023/2024. Die Roten pun lanjut Liga Champions lagi musim depan.

Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Darmstadt itu sendiri digelar di Signal Iduna Park, pada Sabtu (18/5) malam WIB.

Borussia Dortmund tampil ciamik sejak awal babak pertama, bahkan Die Borussen sukses membuat supporternya bergemuruh dengan torehan dua gol mereka di 45 menit awal tersebut.

Dalam pertandingannya, Borussia Dortmund sudah memberikan ancaman melalui Marco Reus di menit 7, dimana sepakan tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Darmstadt.

Tak berselang lama, Marco Reus nyaris bikin gol untuk Borussia Dortmund, namun sepakannya masih membentur mistar gawang.

Peluang emas juga terjadi di menit 29, kali ini melalui Marcel Sabitzer, dimana tembakannya juga masih digagalkan mistar gawang.

Namun bola muntah hasil tembakan Sabitzer itu mampu berujung gol, Ian Maatsen mampu memanfaatkan momen tersebut dan melepaskan tembakan terukur hingga menjebol gawang Darmstadt. Die Borussen unggul 1-0.

Borussia Dortmund kemudian mampu menggandakan skor delapan menit setelahnya, kali ini berkat Marco Reus itu sendiri yang lagi-lagi melalui tendangan bebas. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Dortmund yang unggul dari segi kedalaman skuad, tetap memegang kendali permainan. Namun, Darmstadt sendiri bukan tanpa perlawanan, mereka juga mampu mengancam pertahanan Die Borussen.

Namun ketangguhan Borussia Dortmund tak bisa dibendung, Julian Brandt kemudian berhasil menggandakan skor di menit 72 usai memanfaatkan umpan Jadon Sancho.

Tak sampai situ, Borussia Dortmund kembali membukukan skor di menit 88, kali ini melalui Donyell Malen yang sejatinya baru dimasukan. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 4-0 untuk kemenangan Die Borussen.

Dengan demikian, hasil ini membuat Borussia Dortmund finis di posisi lima dengan 63 poin. Meski ada di peringkat lima, namun Die Borussen berhak main di Liga Champions musim depan.

Sebab, Bundesliga mendapatkan jatah lima tim untuk Liga Champions musim depan. Hal tersebut terjadi berkat Borussia Dortmund itu sendiri, mengingat mereka berhasil lolos ke final Liga Champions.

Hasil kemenangan ini pun sekaligus jadi modal bagi Borussia Dortmund menatap final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Wembley 2 Juni nanti.

Exit mobile version