HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen harus puas menutup Bundesliga musim 2023/2024 dengan hasil yang mengecewakan, dimana Die Roten kalah melawan Hoffenheim dengan skor 4-2.

Pertandingan pamungkas Bundesliga 2023/2204 antara Hoffenheim vs Bayern Munchen digelar di Rhein-Neckar Arena, pada Sabtu (18/5) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Bayern Munchen yang diunggulkan untuk bisa memeluk kemenangan, tampil percaya diri dan sukses membukukan skor lebih dulu setelah babak pertama baru bergulir tiga menit.

Berawal dari Thomas Muller yang melepaskan umpan silang, kemudian disambut dan disundul Mathys Tel hingga merobek gawang Hoffenheim. Bayern Munchen pun unggul 0-1.

Tak butuh waktu lama bagi Bayern Munchen untuk bisa menggandakan skor, kali ini giliran Alphonso Davies yang membobol gawang Hoffenheim, skor 0-2 untuk keunggulan Die Roten.

Hoffenheim kemudian memperkecil kedudukan skor di menit delapan, pemain mereka yakni Maximilian Beier mampu mencatatkan namanya di papan skor, sehingga skor berubah 1-2.

Hingga turun minum, kedudukan skor tetap tak berubah, yaitu 1-2 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Pada babak kedua, Hoffenheim memiliki momentum untuk bisa memeluk menciptakan skor, tim tuan rumah pun sukses membukukan skor di menit 68 melalui Andrej Kramaric. Skor 2-2 untuk kedua tim.

Secara mengejutkan, Hoffenheim mampu membalikan keadaan menjadi 3-2 lewat torehan brace kramaric di menit 85.

Bahkan, keran gol Hoffenheim tak berhenti sampai situ. Tim tuan rumah berhasil menciptakan gol keempat yang lagi-lagi diciptakan Kramaric. Alhasil, hattrick Kramaric membawa Hoffenheim menang 4-2 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan demikian, hasil tersebut membuat Bayern Munchen finis di peringkat tiga klasemen Bundesliga 2023/2024, dengan mengemas 72 poin, tertinggal 18 poin dari Bayer Leverkusen yang telah mengukuhkan titel juara.