HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayer Leverkusen menutup kompetisi Bundesliga 2023/2024 dengan tiga poin sempurna, dimana Die Roten menang dengan skor 2-1 atas Augsburg.

Pertandingan antara Bayer Leverkusen vs Augsburg itu sendiri digelar di BayArena, pada Sabtu (18/5) malam WIB.

Augsburg sejatinya merupakan mimpi buruk bagi Bayer Leverkusen, dimana mereka sukses mengalahkan Leverkusen dua kali beruntun musim lalu.

Namun, Bayer Leverkusen sekarang berbeda, bahkan mereka sukses menciptakan keunggulan lebih dulu di menit 11. Berawal dari kesalahan kiper Augsburg, Tomas Koubek, kemudian direbut Amine Adli dan dialirkan ke Boniface hingga berujung gol.

Torehan itu meningkatkan kepercayaan diri Bayer Leverkusen, mereka pada akhirnya sukses menggandakan skor di menit 27 melalui Robert Andrich.

Bayer Leverkusen terus berupaya untuk bisa menggandakan skor, namun sejumlah peluang yang ada masih berujung buntu.

Dominasi permainan Bayer Leverkusen berlanjut di babak kedua, serangan demi serangan diciptakan, namun belum bisa membuahkan hasil.

Justru Augsburg lah yang pada akhirnya sukses memperkecil kedudukan skor di menit 62 melalui Mert Komur.

Bayer Leverkusen sempat tertekan selepas Augsburg mendapatkak gol, tetapi peluang mereka tak kunjung berbuah hasil.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Bayer Leverkusen tetap menang dengan skor 2-1.

Dengan demikian, tiga poin sempurna itu membuat Bayer Leverkusen finis di urutan pertama dengan 90 poin dalam 34 pertandingan. Menariknya, Bayer Leverkusen belum merasakan kekalahan sekali pun hingga kompetisi musim ini habis, dan mereka pun berpesta dengan trofi juaranya musim ini.