HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayer Leverkusen mengukir sejarah baru dengan sukses keluar sebagai juara Bundesliga 2023/2024 tanpa sekali pun kekalahan!

Seperti yang diketahui bersama sebelumnya, bahwa Bayer Leverkusen mampu meraih kemenangan di pekan terakhir Bundesliga, Sabtu (18/5) malam WIB.

Dalam pertandingannya di BayArena, tim tuan rumah Bayer Leverkusen berhasil menang dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Die Werkself itu dicetak oleh Victor Boniface dan Robert Andrick.

Hasil itu merupakan kemenangan yang ke-28 bagi Bayer Leverkusen di kompetisi Bundesliga musim ini, dimana skuad asuhan Xabi Alonso tersebut mengunci puncak klasemen dengan 90 poin.

Bayer Leverkusen sendiiri sejatinya telah mengukuhkan gelar juara Bundesliga musim ini jauh-jauh hari, bahkan sejak bulan April 2024 lalu. Hal itu terjadi karena perolehan poin mereka sudah tak mungkin lagi dikejar tim mana pun.

Pencapaian ini kemudian terukir dalam sejarah baru Bundesliga dan tentunya klub, dengan sukses melewati 34 pertandingan tanpa kekalahan. Rinciannya, 28 kali menang dan sisanya hasil imbang.

Bayer Leverkusen pun jadi tim pertama yang berhasil keluar sebagai juara Bundesliga tanpa kekalahan!

Selain daripada itu, Bayer Leverkusen jadi salah satu tim di Eropa yang berhasil melewati satu musim kompetisi liga tanpa kekalahan alias invicibles win. Sebelumnya ada Juventus dan AC Milan di Liga Italia, serta Arsenal di Liga Inggris.

Menariknya, Bayer Leverkusen masih berpeluang meraih tambahan gelar juara lain musim ini, yaitu DFB Pokal dan Liga Europa. Granit Xhaka cs akan tampil pada babak final di dua kompetisi tersebut.