BerandaDaerahJatimPrakiraan Cuaca Jatim Hari Ini, Waspada Potensi Angin Kencang

Prakiraan Cuaca Jatim Hari Ini, Waspada Potensi Angin Kencang

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dihimpun Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jatim pada hari ini bakal didominasi oleh cuaca cerah hingga berawan.

Pada siang nanti, BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah Jatim bakal cerah, dengan cuaca sedikit berawan di wilayah Batu, Kab Blitar, KAb Kediri, Kab Malang, Kab Pasuruan, Kota Blitar, Kota Malang, Lumajang, Pacitan, Trenggalek, dan Tulungagung.

Meski begitu, BMKG masih melihat adanya potensi hujan dengan intensitas sedang di wilayah Jember pada siang nanti.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian pada malamnya, kondisi cuaca di Jatim lebih kepada cuaca cerah tanpa awan. Meski begitu, potensi hujan sedang melebar tak hanya di wilayah Jember saja, tetapi juga di wilayah Banyuwangi dan Lumajang.

Meskipun cuaca Jatim hari ini bakal didominasi dengan cuaca cerah hingga berawan, BMKG tetap mengimbau masyarakat untuk waspada akan adanya potensi angin kencang yang diprediksi bakal terjadi di seluruh wilayah Jatim.

“Waspadai potensi angin kecang di siang dan sore hari untuk seluruh wilayah Jawa Timur,” tulis peringatan dini BMKG seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (18/5).

Selain menyampaikan informasi perihal prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi terkait prakiraan mengenai suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Menurut BMKG, suhu udara di Jatim pada hari ini paling tinggi berada di angka 34 derajat celcius, dan terendah di angka 17 derajat celcius di wilayah Batu yang memang akan berkabut pada malam hingga dini hari nanti.

Sementara untuk kelembapan udaranya, BMKG memprediksi kelembapan udara paling tinggi terjadi di wilayah Batu, dengan kisaran antara 80 – 100 persen. Namun secara umum, kelembapan udara di Jatim bakal berkisar di angka 65 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cek Ramalan Cuaca Jatim Hari Ini, Bakal Diguyur Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Awas, Cuaca Jatim Diramal Bakal Turun Hujan Petir Malam Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

SMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

egenap civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6, Jl. Imam Bonjol Nomor 5, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tak menyia-nyiakan momentum Bhayangkara Run yang digelar Polres setempat, Minggu (30/6).

Minibus di Magetan Hajar Penjual Es Keliling Hingga Terpental di Atas Kap Mobil

pabila lelah atau mengantuk, segera menepi dan beristirahatlah. Bagi pengemudi peringatan itu jangan dilanggar, jika tidak ingin mengalami celaka seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (29/6) petang.

Cuaca Jatim Didominasi Cerah Berawan, Tapi 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Truk Tangki Pertamina Terbakar Dekat Exit Tol Ngawi

Sebuah insiden kebakaran menimpa truk tangki Pertamina di lajur dekat exit Tol Ngawi, Jawa Timur, Selasa (25/6) malam.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS