BerandaNewsOlahragaCole Palmer Dinobatkan Jadi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2023/2024

Cole Palmer Dinobatkan Jadi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2023/2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain andalan Chelsea Cole Palmer resmi terpilih jadi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris (Young Player of the Season) musim 2023/2024.

Dinobatkannya Cole Palmer menjadi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris musim ini tentu bukan tanpa alasan. Performa gemilangnya bersama Chelsea membuatnya berhak meraih titel tersebut.

Pemain berusia 22 tahun tersebut pada musim ini sudah terlibat dalam 32 gol (gol maupun assist) bersama Chelsea, dengan rincian 22 gol diantaranya.

Ada pun 22 gol yang dicetaknya di Liga Inggris musim ini membuat Cole Palmer ada di tangga kedua setelah hanya kalah dari Erling Haaland dalam daftar top skor.

Penerbit Iklan Google Adsense

Cole Palmer juga sukses menciptakan 10 assist bersama Chelsea, torehan itu hanya kalah dari pemain Aston Villa Ollie Watkins dalam daftar assist terbanyak Liga Inggris.

“Dia menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang mencapai 30+ keterlibatan gol dalam satu musim PL saat berusia 21 tahun atau lebih muda, setelah Robbie Fowler dan Chris Sutton,” tulis situs Liga Inggris, seperti dikutip Holopis.com.

Menariknya, penghargaan ini didapatnya di musim pertama Cole Palmer bersama Chelsea, setelah The Blues membelinya dari Manchester City di jendela transfer musim panas sebelumnya.

Dengan demikian, hadirnya Cole Palmer sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2023/2024, sekaligus memutus dominasi Manchester City yang tiga musim berturut-turut dimenangkan oleh pemain mereka.

Berikut ini daftar Pemain Muda Terbaik Liga Inggris dalam 5 Musim ke belakang hingga saat ini :

Daftar Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

  • Liga Inggris 2019/2020 : Trent Alexander Arnold – Liverpool
  • Liga Inggris 2020/2021 : Phil Foden – Manchester City
  • Liga Inggris 2021/2022 : Phil Foden – Manchester City
  • Liga Inggris 2022/2023 : Erling Haaland – Manchester City
  • Liga Inggris 2023/2024 : Cole Palmer – Chelsea
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS