Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cara Pesan Starlink Indonesia yang Bakal Diresmikan Elon Musk Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Starlink bakal resmi mengudara di Indonesia setelah acara peluncuran resmi oleh Elon Musk langsung, yang akan dilaksanakan di Bali, pada Minggu (19/5) besok.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, bahwa pemilik layanan internet berbasis satelit itu akan tiba di Bali pada Minggu pagi.

“Elon Musk nanti (Minggu 19 Mei 2024) besok pagi jam 08.00 akan mendarat di Bali, dan sudah kita atur semua caranya, dan siangnya akan ada launch Starlink,” kata Luhut dalam keterangannya seperti diukutip Holopis.com, Sabtu (18/5).

Meski baru akan diresmikan, ternyata Starlink sudah bisa digunakan di Indonesia. Pasalnya, beberapa pengguna di wilayah Bandung, Jawa Barat, terpantau sudah menggunakan layanan Starlink tersebut.

Diketahui, bahwa situs Starlink Indonesia juga terpantau sudah aktif. Dalam situs itu juga sudah memberikan informasi perihal harga berlangganan untuk akses internet yang diklaim memiliki kecepatan hingga 200 Mbps tersebut.

Adapun untuk harga langganan paket ‘Standar’ yang disebut cocok untuk keluarga adalah Rp 750.000 per bulan. Paket tersebut memiliki kuota tanpa batas.

Selain harga langganan bulanan, dalam situs Starlink Indonesia juga sudah menyediakan informasi perihal perangkat tambahan penangkap sinyal yang direkomendasikan Starlink Indonesia, dimana harga perangkat tersebut dipatok Rp 7.800.000.

Saat ini, layanan Starlink Indonesia belum tersedia, namun bagi masyarakat yang tertarik bisa mendaftarkan email di laman depan untuk diberi notifikasi ketersediaan Starlink Indonesia. Pemesanan juga sudah bisa dilakukan melalui situs resmi Starlink Indonesia.

Adapun untuk cara pemesanan paket internet Starlink Indonesia adalah sebagai berikut.

  1. Isi kolom alamat ke ‘Indonesia’ di laman Starlink Indonesia.
  2. Klik ‘Pesan Sekarang’.
  3. Isi ‘Informasi Kontak’ berupa nama dan nomor telepon, serta ‘Alamat Pengiriman’.
  4. Klik ‘Melakukan Pemesanan’.

Selain harga langganan bulanan dan perangkat keras, masyarakat juga harus membayar biaya pengiriman dan penanganan, yang besarannya akan berbeda-beda, tergantung alamat yang dimasukkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru