BerandaNewsEkobizAirlangga Minta Jajaran Kerja 24 Jam Nonstop Selesaikan Kontainer Numpuk di Pelabuhan

Airlangga Minta Jajaran Kerja 24 Jam Nonstop Selesaikan Kontainer Numpuk di Pelabuhan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta seluruh jajaran petugas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk bekerja 24 jam nonstop.

Permintaan itu disampaikan Airlangga guna menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini, dimana terdapat lebih dari 17 ribu kontainer yang tertahan di Pelabuhan Tanjung Priok, karena masalah perizinan impor barang.

Adapun saat ini pemerintah telah mengeluarkan revisi aturan mengenai impor barang melalui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 8/2024 atas perubahan Permendag Nomor 36/2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

“Hari ini diharapkan, akibat dari Permendag itu, kontainer yang tertumpuk 17 ribu ini bisa segera diselesaikan,” kata Airlangga saat meninjau berkunjung ke Jakarta Internasional Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (18/5).

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun untuk memastikan agar permasalahan belasan ribu kontainer dapat segera terselesaikan, Airlangga meminta seluruh jajaran yang bertugas di Pelabuhan Tanjung Priok untuk bekerja 24 jam nonstop.

“Saya meminta seluruh jajaran Pelabuhan Bea Cukai yang ada di pelabuhan, Kepala Kantor Pelayanan Utama, Direktur Layanan Industri Sucofindo, Surveyor Indonesia, Pimpinan JICT untuk bekerja seperti kapal Saturday, Sunday, holiday included,” pintanya.

“Semua kerjaan 24 jam mengeluarkan barang 17 ribu sampai barang ini selesai. Arahan Bapak Presiden barang ini supaya segera dapat dikeluarkan,” pungkas Airlangga.

Hal yang sama pun disampaikan Sri Mulyani. Dia berharap agar kontainer yang menumpuk di pelabuhan itu dapat segera diselesaikan. Sebab permasalahan itu juga berdampak terhadap perekonomian.

“Karena ke depan ada hari-hari libur, kita berharap ini akan tetap dilakukan seluruh pekerjaannya ini, sehingga bisa menormalisasi kegiatan impor dan kemudian ekspor barang juga,” jelas Sri Mulyani.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS