Categories: Olahraga

Timnas Prancis Boyong 25 Pemain Arungi Euro 2024, Kante Dipanggil Lagi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Prancis resmi mengumumkan daftar skuadnya untuk Euro 2024, sebanyak 25 pemain pun turut dipanggil. Menariknya, ada nama N’Golo Kante yang diikutsertakan.

Daftar skuad Timnas Prancis untuk Euro 2024 itu resmi dirilis pada Jumat (17/5). Jika mengacu pada regulasi UEFA, tersisa satu slot lagi untuk melengkapinya menjadi 26 pemain.

Menariknya, dari 25 pemain yang sudah resmi dipanggil itu, ada pemain yang sudah lama tidak menghiasi skuad Timnas Prancis, yakni N’Golo Kante.

Mengingat, Kante sendiri sudah absen membela Timnas Prancis sejak Piala Dunia 2022 lalu. Hal itu terjadi karena Kante dihadapkan dengan cedera serius.

Kini Kante diyakini telah kembali menemukan performanya, dimana Kante jadi salah satu pemain yang diandalkan bersama Al Ittihad. Selain daripada itu, ada nama lain yang menarik perhatian, yaitu Bradley Barcola dari Paris Saint-Germain.

Ada juga pemain yang sudah lama tidak dipanggil yakni Ferland Mendy, ia baru dipanggil lagi sejak September 2022 lalu.

Sedangkan lini serang Timnas Prancis pun masih sama seperti sebelumnya, dengan nama-nama seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Giroud hingga Griezmann.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Prancis tergabung di Grup D bersama Belanda, Austria dan Polandia untuk Euro 2024 nanti.

Daftar Skuad Timnas Prancis untuk Euro 2024

Penjaga Gawang : Alphonse Areola (West Ham), Mike Maignan (AC Milan), Brice Samba (Lens)

Bek : Jonathan Clauss (Marseille), Theo Hernandez (AC Milan), Ibrahima Konate (Liverpool), Jules Kounde (Barcelona), Ferland Mendy (Real Madrid), Benjamin Pavard (Inter Milan), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano (Bayern Munich).

Gelandang : Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (AS Monaco), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), N’Golo Kante (Al-Ittihad), Adrien Rabiot (Juventus Turin), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Warren Zaire-Emery (PSG).

Penyerang : Bradley Barcola (PSG), Kingsley Coman (Bayern Munich), Ousmane Dembele (PSG), Olivier Giroud (AC Milan), Randal Kolo Muani (PSG), Kylian Mbappe (PSG), Marcus Thuram (Inter Milan).

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru…

4 menit ago

Dwi Rio Sambodo Minta Tinjau Ulang Penonaktifan NIK di Jakarta

DPRD DKI Jakarta meminta kaji ulang terhadap teknis penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, pihak…

19 menit ago

Pengamat Imbau Penambahan Angkutan Umum Libatkan Bappenas dan Kemendagri

Djoko Setijowarno meminta kepada pemerintah dalam melakukan pembenahan angkutan umum tidak berhenti sampai tingkat Kementerian…

34 menit ago

Bamsoet Anggap Tempo Tak Profesional Angkat Berita S2-nya

Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta semua jurnalis melakukan kegiatan profesinya secara profesional dan patuh pada kode…

1 jam ago

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

2 jam ago

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi…

2 jam ago